Iklan

Buku Aktivitas Ramadhan Terbaru

Garut Selatan
25 April 2021, 09:11 WIB Last Updated 2021-04-25T02:56:57Z
Baca Juga
Buku Aktivitas Ramadhan - Selamat siang para pembaca setia GSN tak terasa Bulan Ramadhan 1442 H telah memasuki pekan kedua. 

Buku Aktivitas Ramadhan


Kali ini admin akan membagikan Buku Aktivitas Khusus di bulan Ramadhan untuk adik-adik yang senang mewarnai aktivitas kegiatan ramadhan.
 
Buku aktivitas Ramadhan di sini sangat menarik lho, ada mewarnai balon puasa, tebak kata, papercraft, dan beberapa aktivitas seru lainnya. Ajak ayah, ibu, adik, dan kakak bermain bersama agar Ramadhan lebih seru dan bermakna.

Aktivitas 1 - Balon Puasa

Warnailah satu balon jika kamu telah menyelsaikan satu hari puasa! begitu seterusnya sampai satu bulan lamanya. Berapa balon yang tak berwarna tersisa?

Aktivitas 2 - Rakaat Sholat

Cocokan jumlah kurma dengan jumlah rakaat yang ada pada kotak!

Aktivitas 3 - Jalan ke Masjid

Wah, ada yang sedang kebingungan mencari jalan menuju masjid. Kita bantu, yuk?

Aktivitas 4 - Mencari Kata

Carilah enam kata yang berhubungan dengan Ramadhan!

Aktivitas 5 - Tebak Kata

Ada suatu amalan yang sangat dianjurkan dilakukan dalam bulan Ramadhan. Yuks kita cari tahu! Hubungkan garis dengan kotaknya lalu tulis huruf pertama dari nama benda berikut. Susun di dalam kotak, insyaallah adik-adik akan tahu jawabannya.

Aktivitas 6 - Papercraft

Amalan ini jika dilakukan di bulan Ramadhan, pahalanya sama dengan haji bersama Rasulullah shalallahu'alaihi wa sallam. Amalan apa itu? Mari kita warnai kata umrah supaya indah.

Nah, salah satu yang diwajibkan dalam amalan tersebut adalah thawaf mengelilingi Ka'bah. Ajak ayah, ibu, kakak dan adik membuat miniatur Ka'bah juga ya supaya lebih seru.

Aktivitas 7 - Waktunya Berbuka

Setiap daerah punya waktu maghrib yang berbeda. Jam berapa kira-kira waktu maghrib di tempat kalian? Gunting jarum panjang dan jarum pendek yang ada dibawah ini. Tempelkan pada jam yang tersedia sehingga waktu pada jam menunjukkan kapan maghrib tiba, jarum panjang, jarum pendek.

Aktivitas 8 - Menu Ramadhan 

Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam terbiasa berbuka dengan apa yang mudah beliau dapat. Jika ada, beliau berbuka dengan ruthab (kurma basah). Jika tidak ada ruthab, beliau berbuka dengan tamr (kurma kering). 

Jika tidak ada tamr, beliau berbuka dengan air putih. Masyaallah, sungguh mulia akhlak beliau. Beliau mudah dalam berbuka, beliau tidak menyusahkan keluarga beliau dengan meminta makanan yang beraneka ragam. Nah, apa menu buka puasa kalian? Warnai gambar makanan berikut ini ya!

Aktivitas 9 - Malam Lailatul Qadar

Tahukah adik-adik, ada malam kemuliaan di Bulan Ramadhan. Malam itu lebih baik dari seribu bulan. Allah Ta'ala tidak memberitahukan kepada kita kapan malam itu supaya kita bersemangat dalam beribadah. 

Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan kita untuk mencarinya pada malam ganjil di sepuluh hari terakhir Bulan Ramadhan. Mana saja malam ganjil itu? Lingkari ya!

Aktivitas 10 - I'tikaf

Ada ibadah Ramadhan yang dilakukan di masjid yakni i'tikaf. Tahukah adik-adik apa itu i'tikaf? I'tikaf adalah tinggal di masjid dengan niat beribadah kepada Allah. Yuk kita susun potongan gambar di bawah ini menjadi sebuah masjid yang indah.




Artikel Terbaru :


Demikian informasi tentang Buku Aktivitas Ramadhan Terbaru, semoga bermanfaat dan silahkan bagikan.


Pencarian yang banyak dicari :
  • download buku kegiatan ramadhan doc
  • buku kegiatan ramadhan 2021 pdf
  • download buku kegiatan ramadhan 2021
  • isi buku kegiatan ramadhan
  • buku kegiatan ramadhan 2021 pdf
  • buku kegiatan ramadhan 2021 pdf
  • buku ramadhan anak pdf
  • download buku kegiatan ramadhan 2021
Komentar

Tampilkan

Terkini