• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Ingin Jadi Mahasiswa Sekolah Kedinasan? Berikut Tata Cara Pendaftarannya

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 telah dua pekan dibuka. Terdapat beberapa langkah yang harus dilalui untuk melakukan pendaftaran secara daring.

    Sekolah Kedinasan


    Pendaftaran sekolah kedinasan dilakukan pada laman dikdin.bkn.go.id. Namun sebelum melakukan pendaftaran, para pelamar diminta untuk membuat akun akses portal SSCASN di alamat sscasn.bkn.go.id dengan memilih menu registrasi. 

    Pada menu registrasi, pelamar wajib mengisi data diri mulai dari Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga (KK), nama lengkap, tanggal lahir, serta kabupaten/kota tempat KTP diterbitkan. 

    Dalam pengisian identitas diri, para pendaftar diminta untuk cermat dan teliti, agar tidak ada kesalahan yang berdampak pada tidak lulusnya seorang pelamar. 

    Langkah selanjutnya pendaftar juga diminta melengkapi data diri ditambah dengan mengatur password akun serta mengunggah pas foto. 

    Setelah kartu informasi akun SSCASN Dikdin 2021 dicetak, pelamar diminta login dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. 

    Setelah login, pelamar diminta untuk melakukan swafoto dengan KTP dan kartu informasi akun yang telah dicetak. Langkah selanjutnya masuk dalam tahapan pemilihan sekolah kedinasan. 

    Pelamar memilih sekolah kedinasan yang dituju, formasi, dan jurusan sesuai dengan sekolah kedinasan, pendidikan pelamar, serta asal sekolah dan provinsi asal sekolah pelamar. 

    Kementerian PANRB kembali mengingatkan bahwa pelamar hanya bisa mendaftar pada satu sekolah kedinasan saja. Pelamar juga wajib mengisi data yang diperlukan lainnya mulai nomor induk siswa nasional (NISN), nomor pokok sekolah dan ijazah serta nomor ijazah. 

    Pelamar juga diminta mengunggah dokumen seperti pembayaran, ijazah, KTP dan lainnya. Setelah pelamar dinyatakan lulus proses seleksi administrasi, mereka diminta mencetak kartu pendaftar akun sekolah kedinasan tahun 2021. Kartu tersebut harus dibawa saat tes berlangsung. (byu/HUMAS MENPANRB)

    Artikel Terbaru :


    Demikian informasi tentang Ingin Jadi Mahasiswa Sekolah Kedinasan? Berikut Tata Cara Pendaftarannya, semoga bermanfaat.


    Pencarian yang banyak dicari :
    • pendaftaran sekolah kedinasan
    • apakah boleh mendaftar 2 sekolah kedinasan
    • syarat masuk sekolah kedinasan
    • link pendaftaran sekolah kedinasan
    • biaya sekolah kedinasan
    • sekolah kedinasan gratis
    • tes sekolah kedinasan
    • cara daftar sekolah kedinasan



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini