• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Berikut Kota Di Jawa Barat Yang Rawan Pungli

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Berikut Kota Di Jawa Barat Yang Rawan Pungli - Penerimaan Partisipan Didik Baru( PPDB) 2022 di Jawa Barat dalam waktu dekat bakal selekasnya berlangsung.
    Pada PPDB umumnya terjalin praktek praktek tidak terpuji dari oknum tertentu dalam masa PPDB.
    Apalagi mengacu ke peristiwa lebih dahulu, satuan tugas sapu bersih pungutan liar( Satgas Saber Pungli) Jawa Barat( Jabar) sebut terdapat 5( 5) daerah yang rawan terbentuknya aksi pungli di PPDB 2022. 5 wilayah itu banyak ditemui di daerah perkotaan.

    stop pungli



    Bagi Meter. Irianto, Anggota Tenaga Pakar Satgas Saber Pungli Jabar berkata, 5 wilayah ini sering ditemui bener pelanggan dugaan pungli semenjak tahun lebih dahulu. Sehingga, kepala sekolah di 5 wilayah ini wajib bersih di PPDB 2022.




    " Dominasi di daerah perkotaan, semacam Kota Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, serta Kota Bogor," ucap Irianto dikala dihubungi, Selasa 24 Mei 2022 kepada wartawan.


    Bersumber pada atturan PPDB sendiri telah didetetapkan oleh pemerintah pusat serta wilayah. Tetapi, warga senantiasa mencari jalur pintas buat mengakali ketentuan dengan melaksanakan bermacam metode, serta aplikasi itu masih banyak di temukan di sekolah perkotaan.


    " Jadi bahasa aku itu wilayah perkotaan yang lebih rawannya itu merupakan sekolah- sekolah kesukaan warga. Jika Tasik di kotanya, Garut pula di kotanya," ucapnya.


    Lebih dahulu, Irianto berkata kalau warga yang mengenali dugaan pungli serta sebagian aksi di luar ketentuan PPDB 2022, hendaknya langsung memberi tahu ke Satgas Saber Pungli wilayah tiap- tiap.


    Setelah itu, laporan ataupun aduan warga itu ditentukan hendak dipelajari terlebih dulu serta dimasukkan penanganannya pada 2 proses. Awal lewat Aparat Pengawasan Intern Pemerintah( APIP) ataupun Aparat Penegak Hukum( APH).


    " Jika permasalahan itu kental dengan perbuatan korupsi serta pungli, maksudnya tindak pidanya besar, hingga hendak APH. Tetapi jika permasalahannya prosedur, bisa jadi hendak ditindak secara APIP," katanya.


    Tidak hanya itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias RK lebih dahulu pula telah memeringati pengawasan PPDB 2022 Jabar hendak dicoba secara ketat. Ia berharap PPDB di Jabar mudah serta tidak banyak dinamika.


    " Kami siaga satu urusan pelanggaran PPDB. Terdapat regu saber pungli yang siapkan. Memantau bila terdapat upaya pihak yang tidak bertanggung jawab buat mendalami ketentuan yang telah sangat adil ini," kata ia.


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini