• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Contoh Program Kerja PAS & PAT (Semester Ganjil/Genap) SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK

    8 Juni 2021, 20:21 WIB Last Updated 2022-11-23T01:48:16Z
    Iklan
    Baca Juga
    Contoh Program Kerja PAS & PAT (Semester Ganjil/Genap) SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK
     


    Contoh Program Kerja PAS (Penilaian Akhir Semester) dan Program PAT (Penilaian Akhir Tahun) SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK 2020 -- PAS (Penilaian Akhir Semester) dan PAT (Penilaian Akhir Tahun) merupakan program ulangan/penilaian siswa yang dilaksanakan setiap akhir semeseter ganjil dan semester genap. 
    Penilaian ini meliputi penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan. Penilaian PAS ini tentunya berpatokan pada jumlah Kompetensi Dasar dalam satuan mata pelajaran yang telah disampaikan oleh guru bidang studi selama satu semester.


    Artikel Menarik : 

    Baru Rilis! Aplikasi Penghasil Uang Catchcash Apk, Aman Dan Terbukti Membayar Terbaru 2022

    15 Link Twibon Keren Terbaru Hari Guru Nasional 2022 Bonus Ucapan Hari Guru Bahasa Inggris + Artinya


    Penilaian Akhir Semester (PAS) wajib dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur dan mengevaluasi sejauhmana kemampuan peserta didik dalam menyerap dan mengaplikasikan berbagai materi pelajaran selama kurang lebih 6 bulan.


    Baca Juga : Penyebab serta trik Menangani Aplikasi Keluar Sendiri di Android Sangat Ampuh


    Tidak hanya mengevaluasi peserta didik, PAS/PAT juga harus menjadi bahan evaluasi sumber belajar utama yaitu Guru. Sehingga suksesnya pelaksanaan PAS dan PAT pada dasarnya merupakan sinergitas antara peran guru dan kemampuan siswa dalam menyerap pelajaran.


    Namun Pelaksanaan PAS dan PAT bukan satu-satunya alat ukur kemampuan siswa baik itu dari segi kognitif, apektif dan psikomotor dalam dua semester. Yang paling penting ialah seberapa berhasilnya kemampuan siswa dalam menyerap pelajaran sehari-hari.

    Sehingga guru dalam melaksanakan penilaian tidak hanya berpatokan pada hasil nilai PAS/PAT tapi lebih menekankan penilaian sehari-hari.

    Ketika Pelaksanaan PAS dan PAT seringkali guru sulit membuat program yang terukur dan terencana, padahal program tersebut sudah menjadi agenda tahunan di sekolah/madrasah.

    Untuk itu saya share salah satru contoh program PAS dan PAT khususnya di SMP/MTs. Program ini dalam daftar isinya meliputi:

    1. Latar Belakang;
    2. Dasar Hukum;
    3. Program Kerja;
    4. Maksud dan Tujuan;
    5. Sasaran Program Kerja;
    6. Ruang Lingkup (Meliputi: jumlah peserta, pembagian ruangan, jadwal pelajaran, jadwal pengawas, pemeriksaan);
    7. Sistematika Pembagian Tugas;
    8. Susunan Panitia;
    9. Rincian Tugas Panitia;
    10. Jadwal Kegiatan PaS/PAT;
    11. Rincian Anggaran, dan
    12. Penutup.


    Nah, lebih lengkapnya bagaimana Contoh Program Kerja PAS & PAT (Semester Ganjil/Genap) SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK ini silahkan download dibawah ini:

    *** Contoh Program Kerja PAS & PAT [ DISINI ]

    Jika memerlukan contoh administrasi PAS/PAT lainnya seperti; daftar siswa per ruang, daftar hadir siswa, denah kursi per ruang, contoh kartu peserta ujian, dan lainnya, silahkan download dibawah ini:
    *** Download Administrasi PAS & PAT Lengkap [ DISINI ]

    Administrasi diatas hanyalah sekedar contoh, yang pasti masih banyak kekurangannya. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah.


    Demikian Contoh Program Kerja PAS & PAT (Semester Ganjil/Genap) SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK tahun 2020/2021 ini mungkin beberapa tahun kedepan jika tidak ada perubahan kurikulum 2013 bisa saja istilah PAS/PAT berubah lagi. Terus berkunjung ke blog sederhana ini, dan jangan lupa share. Sekian semoga bermanfaat, aamiin

     

    Baca Juga

     



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini