• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Tips Buka Bersama yang Irit dan Nikmat

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    GARUTSELATAN.NET - Tips Buka Bersama yang Irit dan Nikmat. Satu diantaranya ‘acara wajib' yang selalu ada saat bulan Ramadan ialah buka bersama. Disamping tujuannya untuk membatalkan puasa, ini bisa juga menjadi fasilitas tepat untuk merajut silaturahmi sekalian reuni.

    Tips Buka Bersama yang Irit dan Nikmat


    Tetapi makin bertambahnya usia, undangan buka bersama makin menjamur. Dimulai dari rekan SD, SMP, SMA, kuliah, tetangga, rekan satu geng, rekan kantor, dan beberapa circle persahabatan lainnya.

    Tidak diakui makin kamu terima semua ajakan undangan bukbernya, semakin kempes di kantong. Bulan puasa bukanlah semakin irit, justru jadi boros.

    Agar keuangan masih tetap selamat, berikut beberapa panduan bukber yang nikmat dan irit. Yuks disimak!

    1. Tetapkan bujet untuk bukber


    Dikutip survey dari Tirto, pengeluaran warga Indonesia bertambah sepanjang bulan puasa. Sekali buka bersama, rerata uang yang dihabiskan sejumlah Rp 50-100 ribu, dan sekitar 56,51% warga buka bersama di dalam rumah makan/restaurant.

    Karenanya, agar pengeluaran buka bersama tidak kelewatan, tetapkan anggaran bukber lebih dulu supaya masih tetap termonitor dan terlihat.

    2. Gunakan promosi bukber


    Bila harus bukber di restaurant atau rumah makan, supaya semakin irit kamu dapat beli menu makanan paket, karena umumnya saat bulan Ramadan, banyak promo-promo berlimpah untuk buka puasa.

    Mencari menu paketan yang telah terhitung nasi dan lauk supaya irit. Janganlah lupa untuk manfaatkan promosi potongan harga dan cashback yang ada pada tempat makan, promosi kartu debet/credit, atau penyuplai service e-wallet.

    3. Bukber di dalam rumah saja


    Tidak perlu capek-capek ke luar, antre dan pesan tempat, sampai macet-macetan di jalan, kamu dapat bukber di dalam rumah saja bersama rekan atau keluarga. Semakin hemat kembali bila kamu mengolah dan membuat sendiri beragam menu minuman dan makanan.

    Disamping itu, kamu dapat patungan untuk membeli menu berbuka. Bukber di dalam rumah sama tidak kalah asiknya lho!

    Bila ingin lebih semarak kembali, kamu dapat ajak rekan-rekan kamu yang buka bersama untuk potluck saja. Apakah itu potluck?

    4. Pakai ide potluck


    Bila melangsungkan acara buka bersama bersama rekan, apa lagi hanya di dalam rumah, buka bersama dengan ide potluck bisa membuat irit. Karena di sini, tiap orang yang turut buka bersama akan bawa makanan masing-masing sebebasnya atau sama sesuai persetujuan agar menunya semakin beragam.

    Mekanisme potluck jadi win-win solution untuk kamu yang ingin buka bersama irit. Menu buka bersama berlimpah, namun tetap murah dan meriah!

    Bukber tak perlu habiskan uang banyak, kamu dapat terus hemat namun tetap nikmat, bersilahturahmi dengan sama-sama masih tetap erat. Jadi bagaimana, ingin bukber di mana kalian hari ini?


    Pencarian yang banyak dicari:
    • tips buka puasa irit
    • tips buka puasa hemat
    • tips buka puasa nikmat
    • tentukan biaya buka bersama
    • gunakan promosi buka bersama
    • gunakan promosi diskon
    • gunakan promosi cashback
    • buka bersama dirumah
    • buka bersama dengan ide potluck


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +