• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Inspirasi Jajan Takjil tanpa Digoreng, Tetap Sehat dan Nikmat

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    GARUTSELATAN.NET - Inspirasi Jajan Takjil tanpa Digoreng, Tetap Sehat dan Nikmat. Mendekati buka, untuk mereka yang berpuasa seringkali direpotkan dengan beli bermacam minuman dan makanan untuk buka yang umum disebutkan dengan takjil.

    Inspirasi Jajan Takjil tanpa Digoreng, Tetap Sehat dan Nikmat


    Pada sore hari mendekati maghrib datang, di tepi jalan semakin meriah dengan beberapa pedagang dan calon konsumen yang semangat jualan bermacam takjil.

    Beragam menu ditawarkan, tetapi umumnya jajan yang dijumpai berbentuk goreng-gorengan. Ingin buat takjil sendiri juga, harga minyak mahal dan terkadang sulit diketemukan.

    Tetapi tenang, rupanya masihlah ada jajan untuk takjil yang masih tetap sehat dan nikmat karena tak perlu dimasak. Apa sajakah?

    1. Dimsum


    Ukuran yang cocok dan mini untuk sekali makan, tanpa dimasak karena dikukus, dan isinya yang bermacam dan nikmat, dimsum menjadi opsi aman dan nikmat untuk takjil berbuka.

    Jika ingin membeli, dimsum sekarang lumayan gampang diketemukan. Ingin buat sendiri, gampang kok. Persiapkan beberapa bahan seperti kulit dimsum, ayam filet, udang kupas, kulit ayam, wortel tepung sagu, dan parut.

    Selanjutnya persiapkan beragam bumbu seperti bawang, minyak wijen, garam, saus tiram, gula, penyedap, dan merica. Janganlah lupa untuk mempersiapkan saus tomat dan sambal sebagai cocolan, supaya enaknya komplet.

    2. Siomay


    Seperti dimsum, tetapi Siomay umumnya mempunyai isian ikan tenggiri dan didampingi dengan siraman saus bumbu kacang. Tak perlu dimasak, cukup dikukus saja.

    Siomay kerap dijumpai di pedagang kaki lima dengan harga murah dan meriah serta nikmat tentunya. Ingin untuk dikonsumsi sendiri atau dipasarkan, gampang!

    3. Tahu bakso


    Bila tahu isi tidak menjadi opsi karena terhitung kelompok gorengan, tahu bakso menjadi alternative yang sama nikmat.

    Kombinasi tahu dan bakso didalamnya, ditambahkan cocolan saus atau dikonsumsi dengan cabai saja telah nikmat, memang sulit untuk ditampik. Tahu bakso kerap dijumpai di deretan jajanan pasar.

    4. Bermacam kue basah dan jajanan pasar


    Jajanan pasar dan bermacam kue basah jadi opsi takjil simpel namun tetap berselera. Gampang diketemukan dan dapat diperoleh dimanapun, gampang untuk dibikin sendiri.

    Harga juga dapat dijangkau, pas dikonsumsi untuk semua kalangan. Macam kue basah yang dapat kamu coba seperti kue lumpur, kue pukis, serabi, apem, lemper, kue sebagianya, dan mangkuk.

    5. Puding buah dan salad


    Puding buah dan salad bisa saja opsi pas untuk menu takjil. Puding yang manis, halus, ditambah lagi buah fresh, fla dan susu kental manis, benar-benar fresh untuk dicicipi setelah sepanjang hari berpuasa.

    Begitu halnya salad. Betul-betul kombinasi menu buka yang nikmat dan sehat. Puding buah dan salad juga gampang untuk dibikin sendiri di rumah.

    Macam jajan takjil di atas menjadi opsi menarik saat buka nanti. Dapat dikonsumsi sendiri, atau untuk ide berjualan pada bulan Ramadan kali ini.

    Bisa lebih irit, sehat, dan nikmat karena tidak memerlukan minyak untuk menggoreng jajanan itu.


    Pencarian yang banyak dicari:
    • inspirasi jajan takjil
    • menu takjil tanpa digoreng
    • takjil sehat dan nikmat
    • dimsum
    • siomay
    • tahu bakso
    • macam-macam kue basah
    • puding buah 
    • salad


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +