• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Pesona Taman Lembah Dewata, Keindahan, Daya Tarik, Aktivitas Seru, HTM dan Fasilitas

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    GARUTSELATAN.NET - Taman Lembah Dewata Lembang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di daerah Lembang, Bandung. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan serta berbagai aktivitas yang seru untuk dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

    Pesona Taman Lembah Dewata Lembang-Bandung


    Taman Lembah Dewata Lembang terletak di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Kelurahan Cibogo, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia.

    Keindahan Alam yang Menakjubkan


    Taman Lembah Dewata Lembang menawarkan keindahan alam yang memukau. Pengunjung bisa menikmati panorama alam yang indah, Udara yang sejuk dan segar juga membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

    Daya Tarik Taman Lembah Dewata Lembang


    Wisata ini bernuansa seperti di Pasundan Bali dengan pemandangan alam yang menenangkan. Hal tersebut terlihat dari beberapa ornamen yang ada disana mirip dengan yang ada di Bali. Namun dengan suasana sejuk kawasan Lembang yang menjadikannya berbeda.

    Pesona Taman Lembah Dewata Lembang-Bandung


    Banyak tersaji beragam spot berfoto dengan tema alam, ada juga objek foto lainnya yang bisa Anda nikmati. Selain itu yang menjadi icon utama dari wisata ini yakni sebuah danau bernama Situ Pandawa.

    Artikel Pilihan: Curug Rahong Cisewu yang Fenomenal di Garut Selatan


    Di Situ Pandawa, wisatawan dapat melakukan beragam wahana air seperti sepeda air, perahu dayung, splash boat dan jet boat. Nikmati keseruan bermain air tersebut saat berkunjung ke Lembah Dewata Lembang Bandung.

    Pesona Taman Lembah Dewata Lembang-Bandung


    Berbagai aktivitas lain seperti berkuda, bersepeda, naik kereta api dan lainnya akan menemani liburan akhir pekan Anda. Jangan sampai tidak mencoba ragam wahana tersebut, karena akan sayang jika dilewatkan begitu saja.

    Aktivitas yang Seru Taman Lembah Dewata Lembang


    Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru di Taman Lembah Dewata Lembang. Beberapa di antaranya adalah Jet Boat, Splash Boat, Sepeda Air, Sepeda Listrik, Becak, Sepeda, berkuda, bersepeda, naik kereta api dan masih banyak lagi.

    Harga Tiket Masuk Taman Lembah Dewata Lembang


    Harga Tiket Masuk dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 weekday. Sedangkan saat weekend, harganya Rp. 25.000. Dengan biaya semurah itu, Anda sudah bisa menemukan tempat liburan yang keren dan sangat mengasyikkan.

    Pesona Taman Lembah Dewata Lembang-Bandung


    Terdapat biaya wahana lainnya jika Anda berminat untuk mencoba:
    • Jet Boat Rp. 45.000
    • Splash Boat Rp. 50.000
    • Sepeda Air Rp. 45.000
    • Sepeda Listrik/ E Scooter Rp. 25.000
    • Becak, Sepeda Rp. 15.000

    Sementara untuk biaya parkir kendaraannya Rp 2000 jika menggunakan sepeda motor. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan roda empat, maka Anda bisa membayar tiket parkir Rp 5000. Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

    Rute Lokasi Taman Lembah Dewata Lembang


    Dari pusat kota Bandung menuju ke tempat wisata Taman Lembah Dewata Lembang ini hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja.

    Anda akan menempuh jarak sekitar 16,4 km.Nah. Rute yang bisa Anda ambil untuk menuju ke tempat wisata ini adalah ambil arah menuju ke Jl. Jendral Ahmad Yani kemudian belok kiri ke Jl. Belitung.

    Pesona Taman Lembah Dewata Lembang-Bandung


    Setelah itu belok kanan ke Jl. Banda sekitar 900 meter dan ambil arah kiri ke Jl. Cilamaya. Kemudian Anda bisa ambil arah belok kanan ke Jl. Ir. H. Juanda sampai Anda melewati McDonald’s Simpang Dago Bandung sekitar 1,7 km lagi.

    Jika sudah melewati MCD, maka Anda bisa terus ke kiri untuk melanjutkan ke Jl. Ir. H. Juanda hingga menuju ke Jl. Sukaresmi. Dari  Jl. Sukaresmi ini, cobalah belok sedikit ke kiri menuju Jl. Dago Giri

    Dari Jl. Dago Giri ini, Anda bisa belok kiri ke Jl. Buniwangi dan teruskan ke Jl. Ciputri lalu ambil arah ke kanan menuju Jl. Nyampay. Lurus saja di Jalan Nyampay sampai Anda menemukan Jl. Raya Tangkuban Parahu, maka ambil arah kiri.

    Anda bisa lurus saja di Jl. Raya Tangkuban Parahu dan menemukan papan petunjuk bertuliskan Taman Lembah Dewata. Nah, tujuan wisata Lembah Dewata ini ada di sebelah kanan jalan. Gunakan akses google maps berikut in untuk informasi lokasi lebih jelasnya.

    Jam Operasional Taman Lembah Dewata Lembang


    Taman lembah Dewata Lembang dibuka mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya. Pengunjung bisa datang kapan saja, baik weekdays maupun weekend.

    Fasilitas Taman Lembah Dewata Lembang


    Taman Lembah Dewata Lembang juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Di sana terdapat tempat parkir yang luas, area makan yang nyaman, toilet, dan area bermain anak. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli souvenir atau oleh-oleh khas daerah Lembang di area pusat perbelanjaan.

    Selain itu, masih ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati di tempat wisata ini adalah:

    • Spot foto yang indah
    • Pemandangan yang menakjubkan
    • Panggung pertunjukan
    • Mushola
    • Toilet
    • Dermaga
    • Kafe
    • Tempat makan
    • Parkir yang luas

    Tips Berkunjung ke Taman Lembah Dewata Lembang


    Beberapa tips agar berkunjung ke Taman Lembah Dewata Lembang menjadi lebih menyenangkan adalah mempersiapkan fisik dengan baik, membawa pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca, membawa obat-obatan yang diperlukan, dan membawa kamera untuk mengabadikan momen indah selama di sana. Selain itu, pengunjung juga disarankan untuk datang pada hari biasa untuk menghindari keramaian.

    Kesimpulan


    Taman Lembah Dewata Lembang merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan serta berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Dengan memperhatikan tips berkunjung yang telah disebutkan, pengunjung bisa menikmati liburan yang menyenangkan di sana.


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +