• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Tata Cara Pendaftaran dan Dokumen Persyaratan CPNS Kemenag Tahun 2021

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Tata Cara Pendaftaran dan Dokumen Persyaratan CPNS Kemenag Tahun 2021 - Tata Cara Pendaftaran yang pertama yaitu Pembuatan Akun pada SSCASN.

    Tata Cara Pendaftaran dan Dokumen Persyaratan CPNS Kemenag Tahun 2021


    Pelamar wajib melakukan pendaftaran secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan mulai tanggal 7 Juli -21 Juli 2021.

    Pada saat pendaftaran secara online melalui laman sebagaimana tersebut di atas, pelamar harus mengisi NIK pelamar dan NIK kepala keluarga pada Kartu Keluarga atau Nomor Kartu Keluarga, alamat email aktif, membuat password dan membuat jawaban pengaman lalu mengunggah pasfoto terbaru berlatar belakang wama merah berukuran 4x6 (foto minimal 120kb, maksimal 200kb, tipe dokumen jpg) kemudian pelamar mengunggah foto diri pelamar (swafoto) yang sedang memegang Kartu Informasi Akun dan e-KTP/ surat keterangan perekaman e-KTP sebagai bukti telah melakukan pendaftaran (foto minimal 120kb, maksimal 200kb, tipe dokumen jpg) dan mencetak Kartu Informasi Akun.

    Setelah proses pembuatan akun, pelamar kembali log in ke laman di atas, pelamar memilih instansi Kementerian Agama, jenis kebutuhan dan jabatan sesuai pendidikan serta melengkapi data dan formulir yang tersedia dan wajib mengunggah dokumen yang dipersyaratkan, apabila telah lengkap pelamar dapat mencetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2021.

    Pelamar hanya boleh memilih satu pilihan jabatan dan kebutuhan, apabila terdapat kesalahan dalarn pemilihan jabatan dan kebutuhan, maka menjadi tanggung jawab dari pelamar sendiri, panitia tidak akan/dapat merubahnya.


    DOKUMEN PERSYARATAN

    A. Asli surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam yang ditujukan kepada Menteri Agama Republik Indonesia dan ditandatangani di atas materai Rp.10.OOO,-. (contoh terlampir); 

    B. Asli pasfoto terbaru berlatar belakang wama merah ukuran 4 x 6; 

    C. Asli KTP/ Surat Keterangan KTP sementara yang masih berlaku;

    D. Asli Kartu Keluarga (KK);

    E. Asli Ijazah dan transkrip nilai terakhir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.

    (1). Bagi Iulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri, harus disertai dengan Asli Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah Iulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi.
    (2). Khusus pelamar Dokter dan Perawat menggunakan Asli Ijazah Profesi disertai Asli Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku;


    Artikel Terpopuler:


    F. Asli bukti perguruan tinggi dan program studi terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada saat kelulusan, dan/atau cetakan tangkapan layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/ LAM-PTKes yang memuat status akreditasi dan prodi pelamar yang berasal dari laman https://banpt.or.id atau surat akreditasi (asli) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dimiliki perguruan tinggi pelamar (bagi Iulusan perguruan tinggi dalam negeri yang pada ijazah/transkrip tidak tercantum akreditasinya);

    G. Asli Surat Pemyataan Bebas Narkoba dan ditandatangani di atas materai RP. 10.000,(contoh terlampir);

    H. Asli Surat Pemyataan Bersedia Ditempatkan dan ditandatangani di atas materai Rp.10.000,-. (contoh terlampir).


    UNGGAH DOKUMEN PERSYARATAN 

    Semua dokumen persyaratan pada huruf A s.d. H sebagaimana tersebut di atas di scan menjadi format pdf/jpg sesuai kebutuhan dalam unggah persayaratan di aplikasi SSCASN; 

    A. Pelamar Formasi Umum Mengunggah semua dokumen persyaratan pada huruf A s.d. H pada aplikasi SSCASN.

    B. Pelamar Formasi Putra/Putri Lulusan Terbaik Mengunggah semua dokumen persyaratan pada huruf A s.d. H pada aplikasi SSCASN, ditambah dengan Asli bukti Perguruan Tinggi terakreditasi A/UngguI dan Program Studi terakreditasi A'UngguI dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada saat kelulusan.

    C. Pelamar Formasi Disabilitas

    Mengunggah semua dokumen persyaratan pada huruf A s.d. H pada aplikasi SSCASN, ditambah dengan Asli surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah/Puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasannya dan Wajib mengunggah video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar. Pada video tersebut pelamar harus memperlihatkan kondisi fisik pelamar sebagai media untuk panitia dalam melakukan verifikasi dengan mengetahui jenis dan tingkat/derajat kedisabilitasan pelamar secara visual. Dokumen video tersebut diunggah melalui akun Youtube masing-masing pelamar dan selanjutnya menyampaikan tautan (link) video tersebut pada akun pendaftaran SSCASN 2021 masing-masing pelamar 

    D. Bagi Pelamar Putra/Putri Papua dan Papua Barat, ditambah dengan:

    Mengunggah semua dokumen persyaratan pada huruf A s.d. H pada aplikasi SSCASN, ditambah dengan Asli Akta kelahiran atau surat keterangan lahir serta surat keterangan dari kepala desa/kepala suku yang menerangkan pelamar memiliki garis keturunan orang tua asli Papua/Papua Barat.

    Selengkapnya bisa dilihat DISINI!




    Demikian informasi tentang Tata Cara Pendaftaran dan Dokumen Persyaratan CPNS Kemenag Tahun 2021, semoga bermanfaat.


    Pencarian yang banyak dicari:
    • formasi cpns kementerian agama 2021
    • formasi cpns kemenag 2021 pdf
    • pendaftaran cpns kemenag 2021
    • download formasi cpns kemenag 2021 pdf
    • jurusan cpns kemenag 2021
    • pengumuman cpns kemenag 2021
    • cpns kemenag 2021 lulusan sma
    • formasi cpns kemenag 2020 pdf


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini