• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Modul Pembelajaran Sosiologi Kelas 12 SMA-MA Edisi 2022

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Modul Pembelajaran Sosiologi Kelas 12 SMA-MA Edisi 2021 - Individu yang berada dalam masyarakat selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu mengikuti perkembangan zaman serta situasi dan keadaan masyarakat sekitarnya. 




    Hal ini menunjukkan bahwa kehidupan sosial selalu bersifat dinamis. Artinya, masyarakat selalu mengalami perubahan yang cepat. Namun, tidak semua masyarakat berada dalam kondisi yang dinamis. 


    Ada yang sifatnya statis dalam menghadapi perubahan sosial, seperti pada masyarakat Tengger, suku Anak Dalam di Jambi, Masyarakat Samin, Suku Badui, dan lain sebagainya. Seperti halnya yang terjadi pada masyarakat Indonesia bahkan dunia, saat pandemi COVID-19. 


    Dalam perkembangannya, para sosiolog memiliki pemahaman yang berbeda-beda mengenai perubahan sosial. Perubahan yang terjadi di masyarakat tidak selalu dianggap sebagai kemajuan (progress), namun dapat pula berarti kemunduran di bidang-bidang tertentu.


    Bahan pendukung dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk SMA/MA sangat diperlukan salah satunya yaitu Modul Pembelajaran. 


    Modul Pembelajaran tersebut telah disusun berdasarkan jenjang kelas serta Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran yang mesti diajarkan. Sebagaimana kita ketahui di saat pandemi seperti sekarang ini, modul dapat menggantikan sebagian fungsi guru, namun guru juga harus berada dalam pembelajaran supaya proses pembelajaran lebih terarah.


    Artikel Menarik :


    Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta didik sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun panduan yang harus dilakukan pada pembelajaran yang menggunakan modul.


    Modul itu memiliki empat fungsi diantaranya sebagai Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.


    APK Penghasil Uang:


    Modul Pembelajaran Sosiologi Kelas 12 SMA-MA Edisi 2021




    • Modul KD 3.3 : Ketimpangan Sosial sebagai Dampak Perubahan Sosial ditengah Globalisasi
    • Modul KD 3.4 : Strategi Pemberdayaan Komunitas Berbasis Kearifan Lokal
    • Modul KD 3.5 : Evaluasi Pemberdayaan Komunitas dalam Menyikapi Ketimpangan Sosial


    Demikian informasi tentang Modul Pembelajaran Sosiologi Kelas 12 SMA-MA Edisi 2021, semoga bermanfaat dan silahkan bagikan.



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +