-->

Iklan

Wabup: Pemkab Siap Bangun Kereta Wisata di Areal Situ Cihideung-Cihurip

Garut Selatan
26 Juni 2020, 20:00 WIB Last Updated 2020-06-26T13:00:09Z
GARUTSELATAN.NET - Selain potensi wisata bahari yang begitu indah, Garut juga memiliki wisata air yang tak kalah indah dan perlu dikembangkan agar menjadi destinasi wisata andalan dimasa depan.

Situ Cihideung Kecamatan Cihurip-Garut

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati dr Helmi Budiman, saat mengunjungi Situ Cihideung yang berada di Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Kamis (25/06/2020).

"Setelah melihat dari dekat, saya kira Situ Cihideung ini mampu menjadi destinasi wisata yang tak kalah indahnya dengan wisata air di kabupaten lain," ungkap Helmi Budiman. 

Di wilayah Cihurip sendiri banyak sekali destinasi wisata air seperti Curug Cibadak, Curug Nyogong, Situ Cihideung dan Leuwi Tonjong. Ini satu kesatuan terlihat dari ciri-cirinya nampak batu-batu besar dan kami menamakannya "Geopark Cihurip" yang akan kita kembangkan menjadi pusat wisata di daerah ini.

“Geopark Cihurip ini sangat menarik sekali, salah satunya adalah Situ Cihideung. Bisa kita pasarkan dengan daya tarik yang sangat luar biasa, tentu kita berencana situ ini akan jadi pusatnya wisata di Cihurip. Di sini akan dilengkapi kereta wisata, mudah-mudahan bisa secepatnya dan mohon doanya,” tutur Helmi.

Artikel Menarik :


Helmi juga berharap, setelah dikembangnya wisata Situ Cihideung kedepannya perekonomian masyarakat setempat akan lebih meningkat. Sudah banyak yang berkunjung kesini baik warga lokal ataupun dari luar daerah, apalagi sudah dibangun vila-vila atau homestay yang disediakan masyarakat sehingga wisatawan bisa menginap untuk menikmati suasana situ ini.

Helmi mengajak warga masyarakat Garut ataupun luar Garut untuk datang mengunjungi Situ Cihideung, lihat langsung keindahan alam berupa danau kecil nan indah, unik dan menarik.

"Situ Cihideung ini akan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Garut bagian selatan yang indah, unik dan menarik tentunya. Saya tidak bisa mengatakan lebih lagi, hanya silahkan datang langsung ke lokasi wisata ini," tutupnya. *(Gk/Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini