• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    6 Wisata Pantai di Jawa Barat , Indahnya Bibir Pantai

    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Keindahan Wisata Alam Jawa Barat memang sudah dikenal di mana-mana. terutama bagi anda yang favorit jelajah pantai, sangat cocok berkunjung ke tempat wisata pantai walaupun sering berkunjung tetapi tidak membosankan. Inilah 6 pantai di Jawa Barat yang taka asing lagi keindahannya sangat memukau.

    1. Pantai Pangandaran 

    Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. 


    2. Pantai Batu Karas 

    Terletak di  Jl. Pantai Indah No.Desa, RT.08/RW.04, Batu karas, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394. Pantai Batu Karas Pangandaran disebut-sebut sebagai gabungan Pantai Pangandaran dan Pantai Batu Hiu. Pantai Batu Karas menawarkan suasana alam yang tenang dengan gelombang laut yang bersahabat. Pantainya yang landai membuat pengunjung betah berlama-lama bermain di kawasan ini. Meski tidak sepopuler Pantai Pangandaran, di pantai ini, anda  juga bisa berperahu, berkemah, dan berselancar.

    3. Pantai Pananjung Ciamis 

    Pantai Pananjung memiliki area yang cukup luas, pantai yang landai, pasir putih dan halus, serta gelombang ombak yang ramah. Pantai ini menyediakan rekreasi seperti snorkeling, berselancar, berperahu, berenang, menikmati keindahan taman laut, berjemur, dan memancing. Pantai Pananjung ini termasuk dalam wilayah Cagar Alam dan Taman Margasatwa Pananjung Pangandaran, lho. Di sini, anda bisa melihat berbagai jenis tumbuhan dan satwa liar seperti banteng, rusa, dan kera.


    4. Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi

    Pantai ini terletak di Jl. Raya Cisolok – Pelabuhan ratu No.16, Citepus, Kec. Pelabuhan Ratu, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43364. Pantai ini sangat indah nan memanjakan mata.

    5. Pantai Cibangban Sukabumi 

    Pantai Cibangban terletak di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Pantai Cibangban adalah salah satu pantai yang cocok untuk berenang karena kondisi ombaknya yang relatif aman. Di pantai terdapat bukit-bukit, yang menjadi daya tarik tersendiri.


    6. Pantai Karang Hawu Sukabumi 

    Pantai Karang Hawu terletak di Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok, sekitar 73 km dari Kota Sukabumi. Bagi warga lokal, Pantai Karang Hawu terkenal karena kisah mistisnya. Konon, pantai ini adalah singgasana Lara Kadita, putri Prabu Siliwangi, yang lebih dikenal dengan nama Nyi Roro Kidul. Menurut cerita yang dikeluarkan, singgasana Nyi Roro Kidul terletak di atas bukit karang yang menjorok ke lautan lepas Samudera Hindia. Percaya atau tidak, pantai ini menawarkan keindahan alam yang indah.


    Itulah tempat wisata pantai indah mempesona sangatlah menakjubkan untuk kunjungi disaat libur akhir pekan bagi anda dan keluarga tentu keindahannya takkan mudah raib terlelap waktu.


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +