• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Apakah Benar Telur Ikan Bisa Picu Kolesterol Tinggi, Inilah Jawabannya

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Apakah Benar Telur Ikan Bisa Picu Kolesterol Tinggi, Inilah Jawabannya


    GARUTSELATAN.NET - Tidak cuma daging ikan, telur ikan dikenal juga mempunyai rasa yang paling sedap hingga dicintai oleh sebagian orang. Bahkan juga, bila kita sampai mendapati ikan yang mempunyai telur dalam perutnya, kita berasa seperti untung sebab bisa nikmati kesedapannya. 

    Apakah Benar Telur Ikan Bisa Picu Kolesterol Tinggi


    Namun, apakah benar asumsi beberapa orang yang menyebutkan telur ikan bila dimakan dengan terlalu berlebih dapat mengakibatkan kolesterol tinggi?

    Beragam Gizi dapat Diketemukan dalam Telur Ikan


    Ada banyak olahan makanan yang dapat dibikin dari telur ikan. Sebagai contoh, telur ikan goreng atau sushi dapat diproses berbahan makanan ini. Tidak diduga, dibalik kesedapan yang ditawari oleh telur ikan, kita bisa juga mendapati gizi sehat di dalamnya.

    Dalam telur ikan ada kandungan seperti protein, vitamin B2, B12, C, E, asam folat, fosfor, selenium, sampai asam lemak omega 3 yang paling tinggi. Disamping itu, kandungan kalori, lemak, dan karbohidrat didalamnya condong rendah. Ini memiliki arti, telur ikan pas untuk dimakan oleh siapa, terhitung oleh mereka yang jalani program diet.

    Ahli kesehatan menyebutkan dalam 30 gr telur ikan ada kandungan protein sekitar 6 gram. Jumlah ini nyaris sama dengan satu butir telur ayam sama ukuran besar. Disamping itu, dalam telur ikan condong mempunyai kandungan anti-oksidan yang paling tinggi. 

    Kandungan ini pasti menolong menantang paparan jelek radikal bebas yang dapat mengakibatkan hadirnya penyakit.

    Kehadiran anti-oksidan ini akan tingkatkan mekanisme kekebalan badan. Bahkan juga, karena ada vitamin B12 yang tinggi sekali, karena itu otak dan saraf bisa menjadi makin sehat. Pembangunan energi bisa menjadi makin lebih baik, dan membuat proses pembangunan sel darah merah dan DNA jalan dengan lancar.

    Hubungan Konsumsi Telur Ikan dengan Kandungan Kolesterol


    Ahli kesehatan menyebutkan kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi dalam telur ikan dapat menolong badan menahan hadirnya infeksi, pengentalan atau aglutinasi darah, sekalian turunkan kandungan Kolesterol jahat dalam badan.

    Kandungan esicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic (DHA) dalam telur ikan juga baik untuk kesehatan otak. Bila kita konsumsi 30 gr telur ikan, karena itu kita bisa memperoleh asam lemak omega 3 sekitar 1.000 mg, EPA sekitar 400 mg, dan DHA sekitar 500 mg. Kandungan ini dapat menolong menahan hadirnya penyakit stroke dan jantung.

    Telur Ikan bisa Sehatkan Tulang dan Sendi


    Dalam telur ikan ada kandungan astaxanthin, semacam anti-oksidan yang paling kuat dan membuat kuning telur mempunyai warna kekuningan yang khas. Kandungan ini rupanya bisa juga tingkatkan kemampuan mekanisme ketahanan tubuh dalam menantang paparan jelek radikal bebas. 

    Kandungan vitamin D dalam telur ikan juga tinggi. Kandungan ini dapat membuat mekanisme ketahanan tubuh, tulang, dan sendi jadi lebih kuat.

    Walau Sehat, Konsumsi Telur Ikan Seharusnya Dibatasi


    Dibalik manfaat kesehatan yang ditawari oleh telur ikan, ahli kesehatan menyebutkan konsumsi telur ikan seharusnya terbatasi. Ini disebabkan karena kehadiran kandungan kolesterolnya yang lumayan tinggi, yaitu sekitaran 165 miligram untuk tiap 20 gr telur ikan.

    Walau mempunyai kandungan asam lemak omega 3, bila mengkonsumsinya dengan terlalu berlebih akan membuat konsumsi kolesterol jadi tinggi sekali dan dekati batas optimal setiap hari yang cuma 300 mg.

    Tidak itu saja, dalam telur ikan mempunyai kandungan sodium yang cukup tinggi. Apa lagi bila telur ikan diproses di air garam. Setiap 30 gr telur ikan bisa jadi mempunyai kandungan sodium sampai 420 mg, nyaris seperlima dari batas optimal konsumsi garam harian.


    Pencarian yang banyak dicari:
    • apakah benar telur ikan bisa picu kolerterol tinggi
    • beragam gizi ada pada telur ikan
    • protein
    • vitamin B2, B12, C, E
    • asam folat
    • fosfor
    • selenium
    • asam lemak omega 3
    • telur ikan bisa sehatkan tulang dan sendi



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +