• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Jauhi Konsumsi 4 Makanan Ini saat Buka Puasa, Kenapa?

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    GARUTSELATAN.NET - Jauhi Konsumsi 4 Makanan Ini saat Buka Puasa, Kenapa?Peristiwa berbuka jadi peristiwa yang paling dinanti tiap muslim yang jalankan beribadah puasa. Meredam nafsu, lapar, dan dahaga sepanjang hari sudah terbayar di saat magrib tiba.

    Menu Takjil Kurma


    Beberapa dari kita langsung kalap konsumsi apa untuk hilangkan rasa dahaga dan lapar, karena semua makanan dan minuman jadi kelihatan lebih memikat. Tetapi sayang, kamu melahap semua tanpa memperhatikan keadaan kesehatan badan.

    Walau perut sedang keroncongan, tidak berarti semua bisa disantap. Keadaan perut yang kosong sepanjang hari membuat kamu agar lebih selective dan waspada saat menentukan menu berbuka. Karena itu, coba jauhi beberapa minuman dan makanan ini!

    1. Makanan pedas


    Saat sedang menjalankan beribadah puasa, perut kita pada keadaan kosong sepanjang lebih kurang 12 jam. Bila kamu memilih untuk buka dengan makanan pedas, ini dapat beresiko, sama juga kamu menganiaya lambung!

    Buka dengan makanan pedas dapat memacu sakit di perut, dan muncul rasa ngilu yang dirasa membakar (heartburn) di ulu hati. Lambung jadi perih, yang dapat memacu tanda-tanda GERD dan penyakit maag.

    2. Langsung makan berat


    Rasa lapar yang menghinggap kerap kali membuat kita tidak sabar untuk langsung makan berat, walau sebenarnya perut sedang kosong. Azan magrib berkumandang, langsung sikat sebungkus nasi dengan lauk rendang.

    Berhati-hati bila terlatih semacam ini dapat memacu masalah pencernaan. Tanda-tandanya seperti perut kembung, berasa begah, dan sakit.

    Bahkan juga bila makan berlebihan dan dalam jatah besar, dapat mengakibatkan mual sampai muntah. Lebih bagus berikan interval, saat buka puasa kamu dapat makan takjil lebih dulu, ya.

    3. Makan goreng-gorengan


    Makan gorengan saat buka memang nikmat. Siapakah yang dapat menampik gorengan seperti tahu isi, tempe goreng, pisang goreng, pastel, lumpia, dan bakwan, saat buka puasa?

    Tetapi, makan goreng-gorengan ini rupanya pantas kamu jauhi untuk dimakan saat buka, lho. Ini karena lemak dan minyak dalam gorengan dapat memberi imbas jelek untuk badan.

    Makanan yang dimasak memiliki kandungan banyak kalori, dan ini dapat memacu naiknya berat tubuh apa lagi bila kamu mengkonsumsinya dengan jumlah banyak.

    Disamping itu, lemak jahat yang terdapat di dalam minyak condong lebih lamban diolah dibanding gizi lainnya. Ini membuat lemak itu terendap dan memacu tanda-tanda masalah pencernaan bahkan juga menjadi penyakit yang serius.

    4. Minuman mengandung kafein dan bersoda


    Argumennya sama, karena minuman mengandung kafein dan soda condong memacu bertambahnya asam lambung yang membuat resiko dan tanda-tanda penyakit lambung ada lebih tinggi.

    Terutamanya untuk minuman mengandung kafein seperti teh dan kopi karena terhitung minuman berdiuretik, dapat memacu kencing melalui proses pengeluaran garam yang membuat kamu jadi mudah haus.

    Dibanding konsumsi beberapa makanan dan minuman di atas saat buka, coba untuk konsumsi yang mudah dan simpel dahulu saja, seperti air putih, kurma, buah-buahan fresh seperti melon dan semangka, atau jajan pasar sederhana.

    Berikan interval dan waktu sesaat, kemungkinan sesudah sholat magrib atau sesudah tarawih, baru deh kamu dapat makan-makanan di atas karena perut terutamanya lambung telah menyesuaikan dengan baik. Tetapi masih tetap tidak boleh berlebihan, ya. Selamat nikmati waktu buka!


    Pencarian yang banyak dicari:
    • jauhi konsumsi 4 makanan ini
    • buka puasa
    • saat berbuka puasa
    • makanan pedas
    • langsung makan-makanan berat
    • makan goreng-gorengan
    • minuman mengandung kafein
    • minuman mengandung soda
    • lebih baik air puith, kurma, dan buah-buahan 


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +