• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Modul Pembelajaran Fisika Kelas 10 SMA - MA 2022

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    GARUTSELATAN.NET - Selamat sore para pembaca setia GSN dimanapun berada semoga kalian pada sehat, dimurahkan rizkinya, dan terkabulkan segala cita-citanya amiin yarobalalamin.

    Modul Pembelajaran FISIKA Untuk SMA-MA Kelas 10



    Baik pada sore ini admin bagikan kembali informasi Modul Pembelajaran Fisika Kelas 10 untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) yang bisa kalian pelajari dan Unduh secara gratis tentunya.



    Modul Pembelajaran Fisika Kelas 10 SMA - MA 2022 - Sebagai bahan simpatisan pada proses Evaluasi Jarak Jauh (PJJ) untuk SMA/MA yang paling dibutuhkan untuk peserta didik.



    Direktorat Pengajaran Sekolah Menengah Atas sudah mengeluarkan Modul Evaluasi untuk SMA/MA Tahun 2022 materinya sudah disamakan dengan keadaan periode Wabah Covid-19.



    Modul Pembelajaran itu sudah diatur berdasar tingkatan kelas dan Kapabilitas Dasar dan Arah Evaluasi yang perlu diberikan. Seperti kita kenali ketika wabah saat ini, modul bisa gantikan beberapa peranan guru, tetapi guru harus juga ada dalam evaluasi agar proses evaluasi lebih terukur.



    Modul umumnya benar-benar detil berkenaan evaluasi dimulai dari arah, rencana, materi evaluasi sampai penilaian yang dipakai dalam evaluasi. Peserta didik sendiri akan mengaplikasikan semua aktivitas atau tutorial yang perlu dilaksanakan pada evaluasi yang memakai modul.



    Modul itu mempunyai empat peranan salah satunya sebagai Bahan Ajar Berdikari, Alternatif beberapa Peranan Pengajar, sebagai Alat Penilaian dan sebagai Bahan Referensi.



    Di bagian awalnya modul ini mengulas apakah itu inti IPA dan apakah itu inti Fisika, ruang cakup fisika, cabang-cabang fisika dan perannya dalam kehidupn setiap hari. Selanjutnya diteruskan mengulas mengenai sistem ilmiah yang kupas tengtang langka-langkah sistem ilmiah yang disebut langkah beberapa ilmuwan menenmukan produk fisika salah satunya teori, ide, konsep, rumus, postulat, dan hukum.



    Di bagian seterusnya akan diulas mengenai sistem ilmiah dan keselamatan kerja di laboratorium dan beberapa hal yang penting jadi perhatian saat ada di laboratorium. Di bagian akhir modul inni akan membahan implementasi fisika pada beragam sektor di kehidupan satu hari salah satunya pada sektor teknologi info, industri, kedokteran, transportasi, dan pertanian.



    Sains ialah ilmu dan pengetahuan yang pelajari tanda-tanda alam lewat penilaian, uji coba, dan analitis. Sains pada hakekatnya sebuah kelompok pengetahuan ("a bodi of knowledge"), langkah atau jalan berpikiran ("a way of thinking"), dan langkah untuk penyidikan ("a way of investigating")".



    Istilah yang lain dipakai untuk mengatakan hakekat IPA ialah IPA sebagai produk untuk alternatif pengakuan IPA sebagai sebuah kelompok pengetahuan ("a bodi of knowledge "), IPA sebagai sikap untuk alternatif pengakuan IPA sebagai langkah atau jalan berpikiran ("a way of thinking"), dan IPA sebagai proses untuk alternatif pengakuan IPA sebagai langkah untuk penyidikan ("a way of investigating").



    Karena fisika sebagai sisi dari IPA atau sains, karena itu sampai pada tahapan ini kita bisa menyamai pemahaman jika inti fisika ialah sama dengan hakekat IPA atau sains, inti fisika sebagai produk ("a bodi of knowledge "), fisika sebagai sikap ("a way of thinking "), dan fisika sebagai proses ("a way of investigating").



    Modul Pembelajaran FISIKA Untuk SMA-MA Kelas 10 Tahun 2021







    1. Modul KD 3.1     Hakikat Fisika dan Metode Ilmiah
    2. Modul KD 3.2     Besaran dan Pengukuran
    3. Modul KD 3.3     Penjumlahan Vektor
    4. Modul KD 3.4    Gerak Lurus
    5. Modul KD 3.5     Gerak Parabola
    6. Modul KD 3.6     Gerak Melingkar
    7. Modul KD 3.7     Hukum Newton Pada Gerak Lurus 
    9. Modul KD 3.9     Inti Atom dan Radioaktivitas
    10. Modul KD 3.10 : Impuls dan Momentum Linear
    11. Modul KD 3.11 : Getaran Harmonis



    Demikian informasi tentang Modul Pembelajaran Fisika Kelas 10 SMA - MA 2022, semoga bermanfaat.



    Pencarian yang banyak dicari:
    • modul pembelajaran 
    • fisika kelas 10
    • sma - ma
    • proses evaluasi jarak jauh
    • pjj
    • sains
    • a bodi of knowledge
    • a way of thinking
    • a way of investigating
    • fisika



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +