• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Wisata Kuliner Danau Lemona Salopa Tasikmalaya, Yang Memanjakan Para Pengunjung

    GSN
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    GARUTSELATAN.NET - Jawa Barat selama ini identik dengan Bandung, Garut maupun Bogor. Padahal ada kawasan lain yang tak kalah menarik dikunjungi, yaitu Tasikmalaya. 


    Berada di wilayah Priangan Timur, kota berhawa sejuk di daerah pegunungan hijau ini memiliki daya tarik kuliner yang pantang dilewatkan. Nah, salah satu yang cukup recommended untuk dikunjungi adalah Danau Lemona Salopa.


    Wisata Kuliner Danau Lemona Salopa Tasikmalaya


    Danau Lemona menjadi satu destinasi wisata keluarga yang rekomended dikunjungi ketika liburan di Tasikmalaya. Wisata lengkap dengan konsep anti mainstream di Tasikmalaya satu ini akan memanjakan waktu libur anda dan keluarga.


    Obyek wisata Danau Lemona mengusung konsep destinasi kuliner dengan memanfaatkan keindahan alam Danau Lemona Salopa. Tidak hanya obyek wisata alam saja, Tasikmalaya juga menyajikan wisata kuliner yang rekomended untuk berlibur yaitu Danau Lemona.


    Daya Tarik Danau Lemona.


    • Kuliner di Danau Lemona Salopa


    Berada di Jalan Raya Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Danau Lemona Salopa telah jadi salah kuliner unik favorit keluarga di Kota Santri. Jaraknya kurang lebih 32 kilometer dari pusat kota atau sekitar satu jam perjalanan. Teman Traveler tak bakal kesulitan menemukan kuliner satu ini di sisi kanan jalan, jika bergerak dari arah Utara.


    • Jembatan Gantung


    Sebelum menjejakkan kaki di area utama resto, Teman Traveler harus lebih dulu melewati jembatan gantung dari bambu. Membentang sepanjang kurang lebih 100 meter, jembatan unik ini akan mengantarkan kalian menuju deretan gazebo dan tempat pemesanan makanan.


    Tenang saja Teman Traveler, bagi yang tak punya cukup nyali untuk menyebrangi jembatan, bisa menyusuri area pinggir danau untuk sampai di area gazebo.


    • Gazebo Apung Romantis


    Bagi Teman Traveler yang datang bersama pasangan, Danau Lemona Salopa menghadirkan suasana cukup romantis. Sambil menikmati makanan khas sunda, kalian bisa bersantai, bertukar cerita, serta mengagumi pemandangan sekitar danau dengan ditemani tiupan angin sepoi-sepoi.


    • Sajian Lezat dan Hemat


    Dua menu yang jadi andalan di Danau Lemona Salopa adalah Ikan Gurame Asam Manis dan Ikan Bakar Bumbu Rempah. Teman Traveler dijamin akan dibuat ketagihan oleh kelezatan rasanya. Semakin nikmati jika disantap bersama nasi panas, oseng kangkung, dan karedok.


    Sementara untuk urusan harga, aneka sajian yang ditawarkan di sini sangat bersahabat untuk kantong. Makan bersama rombongan 5-8 orang, Teman Traveler cukup mengeluarkan kocek antara Rp300.000 hingga Rp400.000. Kalian bakal mendapatkan menu super komplit.


    • Family Time


    Konsep ala pedesaan yang diusung Danau Lemona Salopa membuat tempat ini hadirkan suasana nyaman untuk bersantap bersama keluarga. Berkumpul bersama orang-orang tercinta di tempat asri, ditemani hidangan lezat, tentunya bakal hadirkan kesan mendalam.


    • Bus Wisata Ramah Anak


    Bagi Teman Traveler yang datang bersama anak-anak, resto ini menyediakan fasilitas bus wisata yang akan membawa pengunjung cilik menyusuri kawasan pedesaan asri dan melihat perkebunan hijau di Salopa Tasikmalaya. Dengan tarif Rp5.000, buah hati dijamin bakal mendapat pengalaman menarik selama perjalanan.


    • Tempat Reuni Favorit


    Memasuki akhir pekan, Danau Lemona Salopa kerap dipilih sebagai tempat menggelar acara reuni. Tak mengejutkan, mengingat suasana di sekitar sini begitu nyaman dan santai. Panorama danau di sekitarnya juga memanjakan mata. Sangat cocok dijadikan tempat berkumpul, merajut kembali silaturahmi bersama teman-teman lama.


    • Perahu Dayung untuk Jelajahi Danau


    Bagi Teman Traveler yang mencari pengalaman baru, resto ini juga menyediakan persewaan perahu dayung. Bisa digunakan anak-anak maupun pengunjung dewasa. Dengan membayar Rp10.000 saja, kalian bisa leluasai mengelilingi danau seluas kurang lebih tiga hektar selama satu jam.


    • Spot Foto Unik


    Danau Lemona Salopa juga menyediakan spot foto selfie kekinian. Teman Traveler tinggal berjalan ke area sekitar tepi danau untuk berpose dengan latar belakang tulisan ‘Love’ dan pemandangan danau indah. Cukup menarik bukan?


    • Mushola Bersih


    Pengelola resto juga menyediakan mushola yang cukup terjaga kebersihannya. Pengunjung bakal semakin betah dan nyaman berada di sini karena tak bakal kesulitan menjalankan kewajiban beribadah.


    Dengan semua fasilitas yang tersedia, rasanya sudah jelas mengapa Teman Traveler wajib mengunjungi resto satu ini. 


    Harga Tiket Masuk Danau Lemona


    Mengunjungi obyek wisata Danau Lemona Tasikmalaya tidak butuh banyak biaya. Karena harga tiket masuk wisata Danau Lemona sendiri yaitu Rp.3.000/orang dengan biaya retribusi tambahan tiket parkir kendaraan.


    Parkir wisata Danau Lemona sendiri Rp.2.000 untuk sepeda motor dan Rp.5.000 ketika anda berkunjung menggunakan mobil. (Harga tiket masuk wisata Danau Lemona Salopa dan tiket parkir wisata bisa berubah-ubah)


    Sedangkan untuk operasional wisata dari Danau Lemona Tasikmalaya buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 20.00 WIB. Nikmati sensasi kulineran dengan pemandangan yang mempesona bersama keluarga ketika berlibur di tempat wisata Tasikmalaya satu ini.


    Alamat dan Rute Lokasiku


    Berencana mengunjungi obyek wisata Danau Lemona ketika berlibur di Tasikmalaya? Obyek wisata Danau Lemona Resto sendiri berada di Kawitan, Salopa, Tasikmalaya, Jawa Barat.


    Obyek wisata Danau Lemona Resto berjarak kurang lebih 32 km dari pusat kota Tasikmalaya. Anda bisa mengunjunginya menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. 


    Jika anda bingung rute perjalanan terbaik menuju Danau Lemona Salopa, akses peta lokasi Danau Lemona berikut ini untuk mempermudah perjalanan liburan anda di Tasikmalaya.


    Demikian informasi tentang Wisata Kuliner Danau Lemona Salopa Tasikmalaya, semoga bisa menjadi referensi sobat GSN untuk liburan akhir pekan berikutnya.



    Pencarian yang banyak dicari: 
    • harga menu makanan di danau lemona
    • harga tiket masuk danau lemona
    • penginapan danau lemona tasikmalaya
    • pantai tasik
    • pemandangan tasikmalaya
    • tempat wisata tasikmalaya terbaru
    • tempat bersejarah di tasikmalaya
    • gambar kota tasikmalaya



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +