• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    7 Tips Liburan Keluarga Hemat dan Menyenangkan

    GSN
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    GARUTSELATAN.NET - Sering kali kita lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas. Sama halnya dalam liburan. Liburan dalam waktu yang panjang tidak menjamin tingkat kepuasan seseorang.


    7 Tips Liburan Keluarga Hemat dan Menyenangkan


    Liburan yang menyenangkan tidak harus pergi ke luar negeri. Lokasi berlibur di Indonesia sangat luas dan ada sangat banyak tempat-tempat indah disini yang pastinya akan membuat liburan kamu semakin hemat, menyenangkan, dan pastinya semakin dekat dengan keluargamu. 


    Jadi, buat kamu yang ingin liburan hemat dan menyenangkan, berikut ini tipsnya.


    1. Lakukan survey lokasi liburan


    Sebelum pergi berlibur, kamu pasti harus menentukan kemana kamu akan pergi. Untuk memastikan bahwa tempat yang kamu ingin datangi itu cocok dengan ekspektasi kamu tentang liburan atau tidak. Survei bisa dilakukan melalui internet, buku-buku wisata, atau brosur dari agen travel.Selain itu, dengan melakukan survei kamu bisa mulai menghitung kisaran uang yang kamu butuhkan untuk berlibur ke tempat yang kamu tuju, dan juga kamu bisa mengetahui jika ada promosi atau diskon sehingga kemauan kamu untuk berhemat menjadi lebih mudah.


    2. Lakukan pemesanan dari jauh hari


    Setelah melakukan survei dan sudah menentukan tempat tujuan kamu, sekarang kamu harus mulai memesan tiket transportasi, tempat penginapan, atau bahkan jika ada, tiket tempat wisata di lokasi. Biasanya jika pemesanan dilakukan dari lama sebelum hari H, kamu akan mendapatkan harga spesial yang lebih murah atau kamu bisa mendapatkan penawaran-penawaran menarik lainnya selama kamu berlibur.


    3. Usahakan pergi dimusim liburan


    Di kebanyakan tempat wisata, harga pada saat musim liburan atau high season akan lebih mahal daripada ketika di musim biasa atau low season. Oleh karena itu, kamu akan bisa lebih berhemat jika pergi sebelum atau setelah musim liburan. Selain itu, kamu dapat lebih leluasa jika pergi bukan di musim liburan, karena biasanya lebih sepi, jadi kamu bisa lebih menikmati liburan kamu.


    4. Utamakan kenyaman daripada kemewahan


    Lupakan tentang liburan mewah jika kamu mau berhemat. Namun jangan sampai karena kamu sangat berhemat, liburan menjadi tidak nyaman. Utamakan kenyamanan kamu, baik dalam memilih transportasi, tempat tinggal, atau pemandu liburan. Asalkan nyaman, semua pasti akan senang. Dan pastinya akan lebih menyenangkan lagi jika kamu bisa liburan dengan nyaman, mewah, tapi murah. Mungkin sih, namun jarang.


    5. Bawa uang tunai


    Selalu bawa uang tunai selama kamu berlibur. Tentu saja bukan untuk dipakai berfoya-foya, tapi dengan membawa uang tunai, kamu akan lebih bisa mengatur pengeluaranmu selama liburan. Dengan membawa uang tunai, kamu bisa melihat langsung berapa uang yang tersisa, sehingga dapat berpikir lebih dalam sebelum mengeluarkan uang. Jika kamu takut kecurian, bawalah uang secukupnya saja, namun tetap bawa debit dan kartu kredit Visa atau MasterCard. Hal ini untuk membantu kamu saat membutuhkan uang mendadak.


    6. Catatlah pengeluaran selama liburan


    Jangan lupa untuk selalu catat setiap pengeluaran yang kamu lakukan walaupun itu sekecil apapun. Hal ini akan membantu kamu mengatur dan mengetahui kemana saja uang kamu mengalir. Dengan mengetahui itu semua, kita bisa menekan kemungkinan kita untuk boros dan berfoya-foya yang membuat liburan menjadi mahal.



    7. Cermat dalam berbelanja


    Hal ini harus menjadi pokok pikiran kamu yang terakhir, karena ini seringkali menjadi sumber pengeluaran terbesar kamu saat liburan. Saat pergi ke tempat berlibur, tentu membeli oleh-oleh dan beberapa barang sangat dianjurkan supaya kamu dapat mengenang momen-momen liburan kamu, tetapi jangan jadikan belanja sebagai prioritas utama kamu jika kamu tidak ingin kehabisan uang di hari-hari liburan selanjutnya.Selain itu, carilah tempat berbelanja yang murah tapi bagus. Biasanya berbelanja di pasar tradisional akan lebih murah dan beragam daripada toko cinderamata.


    Demikian informasi tentang 7 Tips Liburan Keluarga Hemat dan Menyenangkan, semoga bisa menjadi referensi sobat GSN untuk liburan akhir pekan berikutnya.


     Pencarian yang banyak dicari:

    • tips liburan saat pandemi
    • tempat liburan yang menyenangkan
    • liburan yang menyenangkan bahasa inggris




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini