• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Curug Sanghyang Taraje

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    GARUTSELATAN.NET - Curug Sanghyang Taraje berada di Kampung Kombongan, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.


    Curug Sanghyang Taraje @harunarrasyid18


    Pesona alam dengan keindahan pemandangan yang menakjubkan dimiliki salah satu curug yang berada di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut.

    Destinasi wisata tersembunyi yang patut kita explore dengan keindahan alamnya ditambah kondisi yang asri, segar, suhu yang sejuk, air yang dingin dan pemandangan alam dengan dihiasi pepohonan sekitar air terjun.

    Ada yang beranggapan mitos nama Sanghyang Taraje merupakan curug yang suka dipergunakan oleh Kian Santang (legenda sunda) anak dari Prabu Siliwangi dari Kerajaan Pajajaran untuk pergi naik ke langit mengambil bintang demi memenuhi permintaan Dayang Sumbi dengan melewati curug ini.

    Berdasarkan cerita setempat Kian Santang menyimpan salah satu benda berharganya yang dijaga oleh ular besar disana dan penduduk sekitar kadang suka melihat penampakan dari ular tersebut.  

    Artikel Menarik :


    Curug/air terjun Sanghyang Taraje memiliki ketinggian sekitar 82 meter wow tinggi sekali ya, disekitaran curug juga terdapat batu dengan tapak raksasa yang menurut cerita itu tapaknya Kian Santang namun jarang orang menemukannya.

    Google Maps 


    Fasilitas


    Selain bisa menikmati pesona alam dengan keindahan Curug Sanghyang Taraje kita juga bisa berenang atau mandi bisa langsung dibawah curug atau kalau mau berenang dikolam renang juga ada dengan air yang mengalir langsung dari air terjun/sungai tersebut.

    Tiket Masuk


    Untuk harga tiket masuk sangat murah cukup membayar Rp. 10.000 saja dan jika sewaktu-waktu beruntung anda bisa masuk secara gratis.

    Curug Sanghyang Taraje memang sangat menarik untuk anda kunjungi dengan pesona keindahan alamnya yang masih asri patut menjadi agenda terbaik untuk kunjungan selanjutnya.



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini