-->

Iklan

Wayang Windu Panenjoan Salah Satu Spot Berburu Sunset Paling Indah di Bandung

Garut Selatan Net
20 Juni 2020, 12:53 WIB Last Updated 2020-06-20T05:56:29Z
GARUTSELATAN.NET - PANGALENGAN, Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 Mountain Bike Park terletak di Desa Banjarsari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung 40378 Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Wayang Windu Panenjoan [Shie Raa Roe]

Wayang Windu Panenjoan (WWP) masih satu kawasan dengan Wayang Windu Bike Park, wisata alam di Bandung yang menyajikan pemandangan hamparan kebun teh. 

Bukan cuma bisa melihat keindahan hamparan kebun teh maupun rumah penduduk di Pangalengan. WWP juga menyuguhkan pemandangan sunset yang menawan serta kabut senja nan romantis.

Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 merupakan salah satu pengembangan manajemen "Wayang Windu Mountaint Bike Park" yang mana disana telah dibangun beberapa spot ketinggian bagi yang ingin melihat kota kecil pangalengan, hamparan kebun teh, barisan gunung-gunung, wisata kebun teh, edukasi tentang tanaman teh dan yang paling menjadi favorit pengunjung WWP1800 yaitu melihat "Sunset" dari ketinggian 1800 meter dibawah permukaan laut (mdpl).

Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 Mountain Bike Park sendiri merupakan wisata alam dengan keindahan hijaunya perkebunan teh yang adem dan menyejukan mata berpadu serasi dengan birunya langit beserta awan putih tipis menambah anggunnya pemandangan di WWP 1800 ini, Sungguh menjadi sebuah anugerah yang begitu agung.

Baca JugaCantiknya Wajah Baru Pantai Sayang Heulang, Bukit Teletubbies Garut

Wayang Windu Mountain Bike Park pada awalnya memang merupakan tempat untuk berolahraga bagi pecinta sepeda gunung, disana tersedia trek "Wayang Windu Mountain Bike Park" yang khas di sela-sela perkebunan teh dengan membayar retribusi untuk biaya pengelolaan dan perawatan kawasan tersebut kita sudah bisa berolahraga sambil menikmati keindahan alam yang begitu indah.

Wayang Windu Mountain Bike Park memang sudah dikenal sejak lama karena lokasi ini sering digunakan juga untuk kejuaraan olahraga sepeda dari berbagai daerah dengan taraf nasional seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung dan lain-lain. 



Wayang Windu Mountain Bike Park memiliki beberapa tipe trek dari mulai tipe trek mudah hingga trek yang menantang seperti tipe Cross Country (XC), All Mountain (AM) hingga Mini Down Hill (DH) dengan berbagai tingkat kesulitan dan karakteristik. Panjang trek disana juga lumayan panjang kurang lebih 15 kilometer.

Komentar

Tampilkan

Terkini