-->

Iklan

Kampung Bali Garut, Wisata Budaya dan Alam Graha Liman Kencana

Garut Selatan
22 Juni 2020, 03:36 WIB Last Updated 2020-06-21T20:43:12Z
GARUTSELATAN.NET - Kampung Bali Garut atau nama asli Wisata Budaya dan Alam Graha Liman Kencana terletak di Jln Ki Hajar Dewantara No. 17, Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat 44185, Indonesia.

Kampung Bali [icha.43]

Kampung Bali merupakan objek wisata yang menyajikan taman asri dengan dekorasi Khas Bali serta museum yang memiliki ratusan koleksi bersejarah. Jadi pengunjung yang datang ke kampung bali bisa wisata sambil belajar sejarah dan budaya indonesia.

Di Wisata Kampung Bali juga tersedia wahana wisata keraton dan cagar alam dengan luas area sekitar 30 hektar yang dijuluki dengan nama Pasulukan Loka Gandasasmita. Latar belakang dibangunnya Pasulukan Loka Gandasasmita yaitu karena kecintaan KRAT.Ki.H. Derajat Hadiningrat untuk tetap mempertahankan budaya nusantara khususnya budaya Bali.

Kampung Bali [efriliagrace]

Kampung Bali di Garut ini mirip dengan Kampung Dewata yang ada di bali maka tak heran jika wisatawan asing dari berbagai negara banyak yang berkunjung kesini. 

# Daya Tarik Kampung Bali Garut

Memiliki Taman Asri dengan hamparan rumput dan pepohonan serta berbagai tanaman hias yang menambah keindahan taman. Terdapat aneka patung yang terbuat dari berbagai bahan seperti batu, logam dan kayu dilengkapi replika gapura dan pura khas yang biasa ditemui di daerah Bali.

Kampung Bali [nur.fuj]

Selain itu di Kampung Bali memiliki beberapa bangunan yang langsung didatangkan dari Keraton Surakarta. Sebut saja bangunan museum utama, Graha Liman Kencana dengan dominasi unsur kayu yang menyusunnya. Ada juga bangunan mirip keraton dengan ribuan koleksi benda pusaka, 20 patung bersejarah dan lebih dari 1.000 benda-benda pusaka serta peninggalan sembilan wali lengkap dan asli karena memiliki sertifikatnya.

Koleksi Benda Pusaka [fmiyuki48]

Beberapa benda pusaka dan bersejarah yang kalian dapat temui di Kampung Bali seperti Keris Ken Dedes, Kudjang Prabu Siliwangi, Senjata Patih Gadjah Mada saat mengucapkan Sumpah Palapa, senjata pusaka milik Kerajaan Malaysia, Al-qur'an tulisan tangan Sunan Gunung Djati dan ribuan senjata buatan para Mpu.

Artikel Menarik :


# Koleksi Benda Pusaka Asli

Di Pendopo Widoro Kandang, pengunjung dapat melihat lebih dari 60 koleksi keris, salah satunya keris milik Diponegoro. Koleksi Wayang Golek, Asep Sunandar Sunarya serta Singgasana Sultan Pakubuwono VIII.

# Menikmati Alam 

Selain wisata edukasi, di Kampung Bali juga tersedia rekreasi ramah anak yang cocok bagi keluarga, area bermain khusus anak yang teduh, sejuk dan asri.

# Fasilitas Kampung Bali 

Beberapa fasilitas yang telah tersedia bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kampung Bali seperti :

  • Toilet;
  • Mushola;
  • Tempat Parkir;
  • Gazebo;
  • Taman;
  • Warung/kantin.


# Harga Tiket Masuk

Berikut Harga Tiket Masuk wisata Kampung Bali :

  • Parkir kendaraan R2 Rp. 5.000/motor.
  • Parkir kendraan R4 Rp. 10.000/mobil. 
  • Dewasa Rp. 20.000/orang, Rp. 25.000/orang saat Weekend.
  • Anak-anak Rp. 10.000/orang, Rp. 15.000/orang saat weekend.


*Catatan : Harga bisa saja sewaktu-waktu berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Komentar

Tampilkan

Terkini