• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Eksekusi Mati Sambo Telah Diumumkan? Begini Penjelasannya

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Eksekusi Mati Sambo Telah Diumumkan? Begini Penjelasannya - Ferdy Sambo telah dijatuhi hukuman mati oleh majelis hakim pada Senin (13/2/23) atas pembunuhan Brigadir J.

    Eksekusi Mati Sambo Telah Diumumkan? Begini Penjelasannya
    Eksekusi Mati Sambo

    Sebagaimana diketahui bahwa eksekusi Ferdy Sambo atas vonisnya masih memerlukan waktu yang panjang. Namun tersiar kabar bahwa pihak kepolisian ingin mempercepat eksekusi Ferdy Sambo karena telah mencoreng nama baik polisi. 


    Informasi permintaan Polri untuk mempercepat eksekusi Ferdy Sambo muncul setelah video yang diunggah oleh kanal YouTube Warta Informasi berjudul “Mencoreng nama baik Polri || Kapolri percepat proses eksekusi Sambo?” ditonton oleh warganet sebanyak lebih dari 97 ribu tayangan.


    Thumbnail pada video tentang Ferdy Sambo yang diunggah pada Kamis (2/3/2023) bertuliskan “DIUMUMKAN KAPOLRI. TANGGAL EKSEKUSI SAMBO TELAH DITENTUKAN.”


    Berdasarkan penelusuran , apa yang dinarasikan dan ditayangkan oleh akun YouTube Warta Informasi tidaklah benar.

    Video berdurasi 6:04 tersebut hanya membahas tentang vonis yang dijatuhkan majelis hakim kepada Ferdy Sambo.


    Selain itu dalam video tersebut juga menyertakan pernyataan dari pihak kepolisian yang akan menangani kasus pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo itu secara akuntabel dan transparan.


    Dalam tayangan video tersebut juga hanya memperlihatkan Ferdy Sambo yang sedang berada di persidangan.


    Tidak ada pernyataan valid yang menyatakan bahwa pihak kepolisian akan mempercepat proses eksekusi Ferdy Sambo.

    Video yang diunggah kanal YouTube Warta Informasi berjudul “Mencoreng nama baik Polri || Kapolri percepat proses eksekusi Sambo?”adalah hoax atau tidak benar.

    Tidak ada pernyataan valid dari yang menyatakan bahwa pihak kepolisian akan mempercepat proses eksekusi Ferdy Sambo di dalam video tersebut.


    Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi).



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini