• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Zakat Bonus Akhir Tahun, Perlukah Tunggu Setahun?

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Zakat Bonus Akhir Tahun, Perlukah Tunggu Setahun? - Para pekerja cerdas seperti Sahabat Dompet Dhuafa suka menanti hal yang menyenangkan saat akhir tahun, yaitu bonus akhir tahun


    Keberadaannya memicu semangat hingga perasaan senang berbagi, seperti melakukan zakat bonus akhir tahun.


    Zakat Bonus Akhir Tahun, Perlukah Tunggu Setahun?
    Zakat Bonus 


    Melansir dari online-pajak.com, bonus akhir tahun adalah bonus ketika karyawan melakukan kinerja yang sangat baik. Hanya saja, karyawan perlu memerhatikan bahwa bonus ini bergantung pada kondisi keuangan perusahaan, sehingga tidak wajib.


    Nah, jika Anda mendapatkan rezeki berlebih, lalu berzakat, maka bagaimana hukumnya? Sementara di sisi lain bonus tahunan tidak pernah sampai 1 tahun usia penyimpanannya. Anda tidak sendiri, yuk simak jawabannya di sini!


    Pengertian Zakat Bonus Akhir Tahun Sebagai Harta Mustafad


    Uang atau harta mustafad adalah uang yang datang secara tiba-tiba atau uang yang bukan berasal dari pengembangan harta yang dimiliki sebelumnya. 


    Para ulama sepakat bahwa harta mustafad termasuk harta yang wajib dikeluarkan zakatnya bila telah mencapai nishab (senilai 85 gram emas).


    Bahagia di akhir tahun adalah impian semua orang karena kita merayakan pencapaian hingga refleksi diri selama setahun. 


    Kendati demikian, masih ada saudara kita yang terdampak pandemi. Mereka juga ingin merasakan akhir tahun yang bahagia, sehingga dapat menghadapi tahun depan secara optimis.


    Mari, berbagi kebahagiaan di sekitarmu dengan melakukan zakat akhir tahun! Kita saling membantu untuk membangun harapan yang lebih baik di tahun berikutnya, sekaligus berangsur-angsur pulih dari pandemi.




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +