• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Jorge Burruchaga, Legenda Argentina yang Menginspirasi Lisandro Martinez

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Jorge Burruchaga, Legenda Argentina yang Menginspirasi Lisandro Martinez - Bek Manchester United (MU) Lisandro Martinez terinspirasi oleh Jorge Burruchaga untuk membawa Argentina sukses di Piala Dunia 2022. 


    Burruchaga mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 1986. Penyerang Nantes itu memanfaatkan umpan brilian Maradona untuk meraih kemenangan 3-2 atas Jerman Barat untuk merebut gelar jura dunia kedua.


    Jorge Burruchaga, Legenda Argentina yang Menginspirasi Lisandro Martinez
    Jorge Burruchaga


    Kini, Lisandro Martinez berusaha meniru kesuksesan Burruchaga bersama Argentina pada 1978 dan 1986 tersebut. Kedua pesepak bola itu berasal dari kota yang sama, Gualeguay. Martines berusaha untuk mencapai status legenda yang sama dengan pria berusia 60 tahun tersebut.


    Burruchaga pensiun pada 1998, tahun yang sama ketika Martinez lahir. Pemain Nomor 6 MU itu sangat emosional setelah Argentina mengalahkan Belanda melalui adu penalti di perempat final. ''Kami Gualeyos mencetak sejarah!'' ucap Martinez, dikutip dari laman resmi MU, Selasa (13/12/2022).


    Martinez mengaku kalau bermain di Piala Dunia adalah mimpi setiap pemain sejak masih kecil. Bahkan, ketika dirinya diberi jersey Argentina untuk pertama kalinya, ia sempat membayangkan pernah main bola di jalanan.


    Kini, Martinez berada di semifinal Piala Dunia, dan bertekad untuk mengikuti jejak Burruchaga sebagai pesepak bola yang sukses dari tempat kelahirannya. ''Sekarang hal itu terjadi. Saya ingin membuat keluarga saya dan para penggemar bangga,'' ujar mantan pemain Ajax tersebut.


    Karena Martinez adalah satu-satunya pemain dari wilayah Entre Rios dalam skuat pelatih Lionel Scaloni, seluruh wilayah mendukungnya, dengan Argentina bersiap menghadapi Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. 


    Beberapa penggemar telah melakukan perjalanan dari Gualeguay ke Qatar dengan bendera yang menggambarkan ketiga putra kesayangan mereka.



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +