• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Ini Dia Wasit Final Piala Dunia 2022

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Ini Dia Wasit Final Piala Dunia 2022 - FIFA sudah menunjuk wasit untuk final Piala Dunia 2022. Dia adalah Szymon Marciniak asal Polandia. Final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (16/12/2022) malam WIB, antara Argentina vs Prancis. Kedua tim akan berebut bintang ketiga di dada mereka.


    Ini Dia Wasit Final Piala Dunia 2022
    Wasit Final Piala Dunia 2022 


    Oleh karena itu, FIFA ingin pengadil terbaik untuk pertandingan tersebut. Maka terpilih-lah wasit asal Polandia Syzmon Marciniak.


    Marciniak akan ditemani dua kompatriotnya sebagai asisten wasit, yakni Pawel Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz. Ofisial keempat adalah Ismail Elfath asal Amerika Serikat.


    Untuk wasit VAR adalah Tomas Kwiatkowski asal Polandia. Lalu, siapa Marciniak? Wasit berusia 41 tahun itu sudah bertugas sejak 2002.


    Dia diangkat jadi wasit FIFA pada 2011 dan sudah memimpin 17 pertandingan sepanjang musim 2022/2023, dengan 86 kartu kuning dan satu kartu merah.


    Marciniak adalah orang Polandia pertama yang jadi wasit final Piala Dunia. Ketua Komite Wasit FIFA Pierluigi Collina menilai Marciniak suda pantas memimpin pertandingan besar.


    Di Piala Dunia 2022 ini, Marciniak sudah dua kali jadi wasit dan semuanya melibatkan Argentina serta Prancis. Marciniak mewasiti laga Prancis vs Denmark di fase grup yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Les Bleus.


    Ada tiga kartu kuning lahir di laga itu. Lalu, dia mewasiti duel Argentina vs Australia yang dimenangi Tim Tango 2-1 di babak 16 besar yang melahirkan dua kartu kuning.




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini