• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Insiden Marc Marquez di MotoGP Aragon sebagai Permintaan Maaf ke Valentino Rossi

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Insiden Marc Marquez di MotoGP Aragon sebagai Permintaan Maaf ke Valentino Rossi - AKSI brutal Marc Marquez di race MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung pada Minggu, 18 September 2022 malam WIB disebut sebagai permintaan maaf The Baby Alien –julukan Marc Marquez– kepada Valentino Rossi. Kok bisa?

    Insiden Marc Marquez di MotoGP Aragon sebagai Permintaan Maaf ke Valentino Rossi
     Marc Marquez Valentino Rossi

    Semalam, Marc Marquez terlibat dua kali senggolan di race MotoGP Aragon 2022. Di tikungan ketiga, motor Marc Marquez dihantam pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022 sekaligus sang juara bertahan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)


    Kemudian di tikungan ketujuh, giliran Takaaki Nakagami yang menghantam motor RC213V milik Marc Marquez. Akibat dua insiden di atas, Fabio Quartararo dan Nakagami terjatuh dari sang kuda besi.

    Tak hanya terjatuh, mereka bahkan hampir disambar para pembalap lain ketika terpental dari sang kuda besi. Benar, dari insiden di atas, Marc Marquez dalam kondisi yang ditabrak. Namun, ia mengakui menjadi penyebab terciptanya dua insiden di atas.


    Di insiden dengan Fabio Quartararo, Marc Marquez mengalami kehilangan kendali pada roda belakang sehingga harus mengurangi kecepatan. Di saat bersamaan, ada Fabio Quartararo yang memacu motor sekencang-kencangnya sehingga tabrakan tak terhindarkan.

    Kemudian dengan Nakagami, Marc Marquez mengalami masalah pada ban belakang yang terkunci. Hal itu setelah ia mengaktifkan perangkat holeshot. Akibatnya, Nakagami langsung menabrak Marc Marquez yang kuda besinya tiba-tiba melambat.


    Uniknya, netizen menghubungkan dua insiden di atas sebagai permohon maaf Marc Marquez kepada Valentino Rossi, terkait insiden di MotoGP 2015. Bukan rahasia umum, Marc Marquez membantu sang kompatriot, Jorge Lorenzo, untuk juara MotoGP 2015.


    Sedari MotoGP Australia, Malaysia hingga Valencia 2015, Marc Marquez mencoba menutupi pergerakan Valentino Rossi. Hal itu ia lakukan demi membantu Jorge Lorenzo juara MotoGP 2015, sekaligus menggagalkan upaya The Doctor –julukan Valentino Rossi– yang saat itu menjadi musuh utama The Baby Alien.

    Berselang tujuh tahun, Marc Marquez disinyalir ingin meminta maaf kepada Valentino Rossi. Caranya dengan membantu anak didik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, juara MotoGP 2022.

    Sekadar diketahui, Francesco Bagnaia memperbesar peluang menjadi juara MotoGP 2022 setelah Fabio Quartararo gagal finis di MotoGP Aragon 2022. Ketika musim menyisakan lima seri lagi, Quartararo duduk di puncak klasemen MotoGP 2022 dengan 211 angka, hanya unggul 10 angka dari Francesco Bagnaia di tempat kedua.

    “Balas budi MotoGP 2015. Thanks Marquez sudah bantu Pecco (Bagnaia),” tulis akun TikTok @andismith 199, mengomentari video insiden Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022

    “Benar, ini sebagai permintaan maaf di Sepang (insiden Valentino Rossi dan Marquez di MotoGP 2015,” lanjut  akun TikTok @karyawanmagang.

    Marc Marquez sendiri sadar telah membuat kesalahan. Ia meminta maaf kepada Quartararo dan Nakagami.

    “Saya meminta maaf kepada Taka dan timnya karena balapannya berakhir dengan situasi yang kami miliki. Saya minta maaf padanya dan juga Fabio,” kata Marc Marquez mengutip dari laman resmi Honda Racing, Senin (19/9/2022).


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini