• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Wisata Religi Islam di Jawa Barat

    GSN
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    GARUTSELATAN.NET - JAWA BARAT - Objek wisata religi Islam Jawa Barat yang bisa dikunjungi khususnya oleh masyarakat muslim. Masyarakat yang dikenal cukup religius ini tentu menyimpan banyak objek wisata religi yang bisa dikunjungi. 


    Wisata Religi Islam di Jawa Barat


    Bukan hanya pendatang luar kota saja yang berziarah, bahkan mereka sendiri juga sering menziarahi makam para wali. Berikut 8 objek wisata religi Jawa Barat yang tidak boleh dilewatkan.


    Keunikan 8 objek wisata religi Islam Jawa Barat


    1. Goa dan Makam Pajimahan


    Makam selalu menjadi objek wisata religi yang digemari penziarah. Makam Pajimahan berada di daerah Tasikmalaya dimana daerah ini memang terkenal dengan keagamaannya. 


    Terbukti dengan berdirinya pesantren-pesantren dan di daerah ini juga berada Goa dan Makam Pajimahan. Goa yang tidak pernah sepi pengunjung ini tersedia mata air yang jernih di dalamnya. Umumnya pengunjung yang akan memasuki goa, mengucapkan doa terlebih dahulu.


    2. Sumur Tujuh


    Destinasi wisata religi ini berada di desa Manis Kidul, Jalaksana dikenal dengan nama sumur tujuh karena memang terdapat tujuh sumur di daerah tersebut yang dulunya dimanfaatkan untuk bersuci oleh Prabu Siliwangi.


    3. Makam Sunan Gunung


    Makam ini patut dikunjungi sebab dibangun dengan desain yang unik kombinasi gaya antara 3 negara yaitu China, Indonesia dan Arab. Makam ini juga tidak sepi pengunjung terlebih lagi pada hari besar keagamaan baik itu acara maulid Nabi Saw ataupun acara lain yang bersifat religius. Untuk lokasinya, makam ini berada di desa Astana, Gunung Jati, Cirebon.


    4. Masjid Merah Panjuan


    Objek wisata ini juga berada di Cirebon dimana masjid yang memiliki keunikan ini hanya dimanfaatkan untuk shalat 5 waktu saja, dan tidak didirikan shalat jumat di masjid ini. lokasinya ada di Kampung Panjuan, Lemah Wungkuk.


    5. Masjid Raya Bandung


    Objekwisataini tentunya tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Bandung dan jangan lupa untuk mengambil gambarnya sebagai bukti sudah pernah ke Bandung. Halaman hijaunya yang luas membuat sejuk mata memandang dan dari atas menaranya bisa melihat penampakan kota Bandung dari atas. Sungguh menakjubkan.


    6. Makam Godong


    Makam yang cukup terkenal ini berlokasi di desa Lebak Agung, Garut. Dikatakan bahwa makam ini adalah makam Raden Kiansantang dimana cara menyebarkan agama Islamnya dengan berkeliling. Makam ini juga cukup digemari penziarah dan bisa didapatkan dengan mudah bagi yang berada di Garut.


    7. Makam Sunan Gunung Jati


    Makam ini juga bagian dari destinasi wisata religi Islam Jawa Barat, juga terdapatnya masjid. Bentuk bangunan yang indah dan unik karena berbeda dari bangunan makam yang lain. Gaya arsitektur digunakan dengan percampuran 3 daerah yaitu arab, Sunda dan Tionghoa.


    8. Masjid Kubah Emas


    Sesuai dengan namanya, masjid ini dihiasi oleh kubah yang berwarna kuning keemasan. Terdapat satu kubah besar yang diikuti oleh beberapa kubah kecil. Juga terdapat menara yang bagian puncaknya juga dihias dengan warna kuning. 


    Bangunan dindingnya diberi corak berwarna merah bata dan kelihatan cukup mewah dengan hamparan hijaunya halaman masjid. Sangat luas dengan ditanami pohon-pohon sehingga terlihat sedikit rindang dan bisa dipandang dengan nyaman.


    Pencarian Yang Banyak di Cari : 

    • daftar makam keramat di jawa barat
    • nama nama syekh di jawa barat
    • wali yang ada di jawa barat
    • tempat wisata ziarah di bandung
    • petilasan di jawa barat
    • makam wali allah di bandung
    • daftar makam wali di jawa tengah
    • wisata islami di jawa barat



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +