• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Mulai Investasi Trading Saham Bagi Pemula

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Mulai Investasi Trading Saham Bagi Pemula - telah hadir investasi trading online untuk mempermudah kamu saat memulainya.
    Sebelum mulai melakukan investasi, ada baiknya kamu untuk mengetahui cara daftar saham. 


    belajar tradding pemula





    Berikut ini langkah-langkahnya:


    Cara Daftar Trading Saham


    1.  Membuka Rekening Efek


    Pertama-tama, silahkan kamu buat rekening efek terlebih dahulu. Rekening efek merupakan rekening untuk melakukan order jual beli saham. Jadi bukan jenis rekening bank biasa.

    Untuk membuka rekening efek, kamu harus mencari perusahaan sekuritas terlebih dahulu. Kemudian membawa persyaratan fotokopi KTP, buku tabungan, NPWP dan meterai sebanyak dua lembar.



    2.   Menyetor Dana Investasi


    Sama seperti investasi trading forex, kamu juga harus menyiapkan sejumlah dana sebagai modal. Kemudian setorkan dana tersebut setelah kamu membuat rekening efek.

    Nominal dana atau modal yang kamu setorkan biasanya berbeda-beda. Jadi ketahui terlebih dahulu modal minimum untuk memulai trading saham di perusahaan sekuritas yang kamu pilih.



    3.   Mulai Berinvestasi


    Sesudah dana masuk ke rekening efek, itu artinya kamu sudah bisa memulai proses jual beli saham. Saat ini, investasi trading adalah sebuah penanaman modal yang juga bisa dilakukan secara online. Artinya kamu bisa mulai tanpa harus ke kantor BEI (Bursa Efek Indonesia).


    Berinvestasi melalui BEI kini sudah bisa dilakukan secara praktis. Transaksi saham sudah bisa diproses melalui akses internet. Dengan begitu, kamu bisa trading kapan saja dan dimana saja.


    Namun kamu juga harus memilih perusahaan sekuritas yang sudah menyediakan layanan transaksi saham online. Silahkan survei terlebih dahulu kemudian pilih salah satunya.



    Selain cara-cara memulai trading, berikut kami juga sudah merangkum sejumlah tips penting agar kamu bisa memulai trading layaknya para investor profesional.



    1.   Memilih Sekuritas yang Pas dan Sesuai



    Pada saat kamu memulai membeli saham, mulailah dengan memilih perusahaan sekuritas atau broker yang kredibel. Pilihlah sekuritas yang memiliki persentase biaya rendah, contohnya seperti nilai biaya 0,20% dari jumlah pembelian saham.


    Nilai tersebut dianggap lebih sempurna dan mampu mengoptimalkan keuntungan trading saham kamu.



    2.   Melakukan Transaksi dengan Penuh Kesabaran


    Kesabaran adalah salah satu kunci sukses dalam dunia trading, khususnya saham. Khusus untuk pemula, kami sarankan memulainya dengan modal yang kecil saja. 

    Kemudian silahkan kamu tambahkan modal seiring dengan meningkatnya pemahamanmu terkait dunia trading.

    Kesabaranmu juga akan diuji saat menghadapi kerugian. Maka hadapilah kerugian trading tersebut dengan pikiran yang jernih.



    3.   Menentukan Indeks Saham yang Tepat



    Saat ini setidaknya ada 22 jenis indeks saham yang tercatat di BEI. Sebelum memilih, pastikan kamu mengenali jenis-jenisnya terlebih dahulu. Sebelum menentukannya, lakukanlah survei secara mendalam pada indeks saham yang akan kamu tentukan.



    4.   Membuat Planing Periode Trading



    Setidaknya ada dua cara trading saham yang berdasarkan pada periodenya. Cara yang pertama yaitu jangka panjang, dan cara kedua yaitu periode jangka pendek.


    Trading pada periode jangka pendek biasanya berisiko mengalami kerugian lebih besar. Akan tetapi, periode jangka pendek menawarkan peluang profit yang lebih cepat untuk kamu dapatkan.



    Sedangkan periode jangka panjang, peluang profit yang kamu dapatkan jauh lebih besar. Terlebih jika perusahaan tersebut memiliki fundamental dan reputasi yang disertai dengan kinerja yang baik. Nah, itulah cara-cara memulai investasi trading saham yang baik dan benar.





    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini