• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Cara Berinvestasi Saham dari Nol Hingga Sukses

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Cara Berinvestasi Saham dari Nol Hingga Sukses -  Artikel ini untuk membantu Anda yang ingin belajar saham dari nol. Walaupun buta sama sekali tentang saham, setelah mengikuti alur pembelajaran yang saya jelaskan di sini mestinya Anda segera paham dan mahir dalam melakukan transaksi saham


    Cara Berinvestasi Saham dari Nol Hingga Sukses 




    Lalu bagaiamana belajar dari nol tentang saham. Semuanya belajar sendiri (otodidak). Anda lebih beruntung karena tidak perlu belajar sendiri. Saya akan jelaskan alur tercepat untuk belajar saham.



    1. BACA EBOOK MENGENAL INVESTASI SAHAM


    Pertama-tama Anda harus tahu apa itu saham, mengapa harus membeli saham, bagaimana cara belinya, pakai software apa dan lain sebagainya. Dengan membaca ebook Belajar Saham Untuk Pemula Anda akan mengetahui gambaran singkat tapi jelas tentang saham. Belajar Saham Untuk Pemula (Ebook Gratis) bisa didownload di sini



    2. BUKA REKENING SAHAM


    Belajar saham itu seperti belajar berenang. Hanya belajar teori, tanpa nyemplung ke air, Anda tidak akan pernah menjadi perenang tangguh. Anda harus membuka rekening saham di salah satu sekuritas sebelum bisa jual beli saham. Anda bisa membuka rekening saham di sini



    3. LAKUKAN TRANSAKSI SAHAM


    Setelah rekening saham jadi, setor dana sesuai ketentuan sekuritas. Coba membeli saham, cukup sedikit saja, misalnya 1 lot (100 lembar). Setelah itu boleh simpan atau coba jual saham tersebut. Di sini Anda melatih menggunakan software dan membiasakan diri dengan berbagai aturan transaksi saham. Batasi diri untuk tidak transaksi terlalu besar dahulu sampai familiar dengan transaksi saham.



    4. PILIH MAU JADI INVESTOR ATAU TRADER SAHAM


    Ada dua pilihan jika Anda ingin terjun di dunia saham, yaitu menjadi investor atau trader. Keduanya berbeda. Masing-masing punya karakteristik masing-masing, dan beda ilmu yang harus dikuasai. Investor membeli dan menyimpan saham dalam jangka waktu lama. Trader membeli dan menjual saham dalam waktu singkat memanfaatkan fluktuasi harga saham. Untuk pemula, dan mereka yang sibuk disarankan menjadi investor saham. Perbedaan investasi dan trading untuk lebih jelasnya bisa dibaca di sini.



    5. PELAJARI ILMUNYA



    Bila Anda ingin menjadi investor saham disarankan belajar Analisis Fundamental. Di sini Anda akan belajar cara menganalisis kondisi ekonomi dan kesehatan keuangan perusahaan. Sedangkan bila Anda ingin menjadi trader saham disarankan belajar Analisis Teknikal. Di sini Anda perlu belajar cara menganalisis grafik harga saham untuk menentukan kapan masuk dan keluar pasar.



    6. TERUS BELAJAR


    Cuma belajar Analisis Fundamental atau Analisis Teknikal belum cukup untuk modal sukses di dunia saham. Masih banyak hal yang perlu dipelajari, misalnya sebagai investor saham Anda juga perlu belajar ekonomi makro, manajemen portofolio dll lebih dalam. 


    Sebagai trader saham mungkin Anda juga perlu belajar Manajemen Uang, Psikologi Trading, dan lain sebagainya. Baca sebanyak mungkin buku investasi dan trading. Dunia saham adalah dunia yang dinamis. Seseorang yang statis biasanya tidak bisa sukses di dunia ini. Perlu banyak pembelajaran dan pikiran yang terbuka.



    7. BERTAHAP


    Biasanya seseorang tidak langsung sukses dalam menjadi investor atau trader saham. Semua perlu waktu, proses, dan pembelajaran yang terus menerus. Lakukan penambahan modal secara bertahap sesuai dengan banyaknya ilmu yang sudah dipelajari dan pengalaman yang sudah dilalui. Jalan menuju sukses itu terasa lama, tidak bisa instan, tapi kalau Anda sabar, disiplin dan terus menjalani, maka orang biasa juga bisa sukses berinvestasi saham.



    Paling Banyak Dicari:



    • saham dari nol youtube
    • belajar saham dari nol
    • belajar saham dari nol pdf
    • belajar trading saham dari nol
    • cara memulai saham dari nol
    • buku belajar saham dari nol
    • belajar saham dari nol ajaib
    • investasi saham dari nol
    • cara bermain saham dari nol
    • belajar saham dari nol youtube





    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +