• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Detik-detik Runtuhnya Dinding Tebing Disungai Menimpa Wisatawan

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Detik-detik Runtuhnya Dinding Tebing Disungai Menimpa Wisatawan - Sebuah video yang menampilkan detik-detik runtuhnya dinding tebing, viral di media sosial TikTok. Dalam video yang beredar, di bawah tebing itu tampak beberapa wisatawan sedang menikmati pemandangan sekitar sambil menaiki perahu. 

    Tebing Menimpa Wisatawan



    Namun, tiba-tiba bagian dari dinding tebing itu mengeluarkan tanda akan runtuh. Video selengkapnya dapat dilihat di sini: Video detik-detik dinding tebing runtuh Timpa Wisatawan



    7 orang tewas Dikutip dari CNN, sedikitnya tujuh orang tewas setelah sebuah batu besar jatuh di atas beberapa kapal wisata di Danau Furnas di Capitólio di negara bagian Minas Gerais, Brasil, pada Sabtu (8/1/2022).  


    Selain korban tewas, tiga orang masih belum ditemukan tetapi upaya penyelamatan dihentikan Sabtu malam karena kurangnya penerangan di lokasi. 


    Evakuasi akan dilanjutkan Minggu (9/1/2022) pukul 5 pagi waktu setempat, kata Pedro Aihara, juru bicara Pemadam Kebakaran Minas Gerais. Aihara mengatakan 23 dari 32 orang yang dirawat di Santa Casa de Capitólio dengan luka ringan telah dipulangkan, sementara dua lainnya dirawat di Santa Casa di kotamadya Piumhi dengan kondisi patah tulang.  



    Upaya penyelamatan akan berlanjut setidaknya hingga Senin (10/1/2022), kata Aihara, menambahkan bahwa situasi seperti korban yang terperangkap di bawah batu berpotensi memperpanjang durasi pekerjaan itu. Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan Angkatan Laut mengerahkan tim pasukan bantuan untuk bergabung dalam upaya pencarian dan penyelamatan. 



    Negara bagian Minas Gerais, daerah yang terkurung daratan di tenggara Brasil, baru-baru ini mengalami hujan lebat.


    Peringatan badan meteorologi    Pada hari Jumat (7/1/2022), Institut Meteorologi Nasional Brasil mengeluarkan peringatan merah untuk Minas Gerais, memproyeksikan lebih dari 100 milimeter curah hujan setiap hari selama setidaknya empat hari, media pemerintah Agncia Brasil melaporkan. Hujan deras yang menyebabkan batu itu lepas di Danau Furnas, menurut Romeu Zema, gubernur Minas Gerais. 



    "Saya berdiri dalam solidaritas dengan keluarga pada saat yang sulit ini," tulis Zema di Twitter. "Kami akan terus bertindak untuk memberikan perlindungan dan dukungan yang diperlukan," kata dia.  Sebuah video yang diposting di media sosial menunjukkan turis di kapal lain di Danau Furnas berteriak "keluar dari sana" tepat sebelum batu itu jatuh. 


    Melansir NBC News, Komandan Depertemen Pemadam Kebakaran Negara Bagian Minas Gerais, Edgard Estevo menuturkan, sebanyak 20 orang mungkin hilang dan para pejabat sedang berusaha mengidentifikasi mereka. Estevo mengatakan, kecelakaan itu terjadi antara kota Sao Jose da Barra dan Capitolio, tempat kapal-kapal itu pergi. Pemadam kebakaran juga telah mengerahkan penyelam dan helikopter untuk membantu. Sementara Gubernur Minas Gerais Romeu Zema mengirimkan pesan solidaritas kepada para korban melalui media sosial.



    Danau Furnas Danau Furnas, yang dibuat pada tahun 1958 untuk instalasi pembangkit listrik tenaga air, merupakan daya tarik wisata yang populer di daerah sekitar 260 mil sebelah utara Sao Paulo. Pejabat di Capitolio yang memiliki sekitar 8.400 penduduk mengatakan bahwa kota itu dapat dikunjungi sekitar 5.000 pengunjung pada akhir pekan, dan hingga 30.000 pada hari libur. 




    Para pejabat mengatakan, runtuhnya dinding tebing itu terkait dengan hujan lebat baru-baru ini yang menyebabkan banjir dan memaksa hampir 17.000 orang mengungsi. Angkatan Laut Brasil yang juga membantu penyelamatan akan menyelidiki penyebab pasti kecelakaan itu.



    Paling Banyak Dicari:


    • pantai tebing runtuh samboja
    • kecelakaan di janti jogja hari ini
    • kecelakaan di jogja hari ini
    • kecelakaan hari ini
    • kecelakaan di jogja tadi malam
    • pantai tebing samboja
    • xt square thrift
    • tanjak tebing runtuh dipakai oleh
    • pantai tebing runtuh samboja
    • kecelakaan di janti jogja hari ini
    • kecelakaan di jogja hari ini
    • kecelakaan hari ini
    • kecelakaan di jogja tadi malam
    • pantai tebing samboja


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +