• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    5 Rekomendasi Wisata Daerah Untuk Liburan Akhir Tahun di Jawa Barat, Garut Salah Satunya

    GSN
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    GARUTSELATAN.NET - Kota Bandung jadi destinasi favorit banyak warga ibu kota untuk berlibur di akhir tahun. Namun kondisi lalu lintas dan obyek wisata Bandung yang terlalu padat saat momen libur dapat mengurangi kegembiraan. 


    Sebenarnya selain Kota Bandung, Jawa Barat punya banyak destinasi wisata yang menarik untuk dieksplor


    5 Rekomendasi Wisata Daerah Untuk Liburan Akhir Tahun di Jawa Barat


    Apalagi ditambah akses jalan yang semakin mudah. Yuk berwisata ke lima daerah lain di Jawa Barat selain Kota Bandung, 


    Berikut 5 Rekomendasi Wisata Daerah Untuk Liburan Akhir Tahun di Jawa Barat : 


    1. Pangandaran


    Bagi yang suka wisata bahari, mampir ke Pangandaran jadi pilihan yang tepat. Di sini ada Pantai Batu Karas yang terkenal sebagai surganya para peselancar. 


    Selain mencoba belajar selancar bisa bermain aneka olahraga air yang disewakan, berburu matahari terbit, dan menjajal body rafting di Green Canyon. 


    Pangandaran juga terkenal dengan kuliner hidangan laut yang lezat dengan harga bersahabat. Malam hari banyak kafe di tepi Pantai Batu Karas yang cocok untuk bersantai.


    2.  Ciwidey 


    Ciwidey berada di daerah Bandung Selatan. Selain terkenal dengan Kawah Putih, kawasan ini memiliki destinasi lain dengan pemandangan tak kalah indah. Misalnya bumi perkemahan Ranca Upas dengan sekelompak rusa yang ramah wisatawan, Situ Patenggang, Taman Kelinci, dan deretan kebun stoberi.


    Sekarang juga banyak dibangun penginapan unik dan glamping di daerah Ciwidey. Hamparan kebun teh akan memanjakan mata di daerah Ciwidey.


    3. Garut 


    Terkenal dengan pemandian air panas, iklim yang sejuk, dan kuliner khas Sunda yang menggugah selera. Jika berkunjung ke Garut cobalah mampir ke daerah Cipanas yang terkenal dengan banyak pemandian air panas alami. 


    Garut juga terkenal dengan kuliner Sunda yang menggungah selera seperti nasi liwet, nasi tutug oncom, soto ayam garut, es goyobod, awug, dan tentunya dodol serta cokelat garut untuk oleh-oleh.


    4. Sukabumi 


    Dibukanya jalan tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) semakin memudahkan perjalanan ke Sukabumi. Kawasan ini terkenal sebagai daerah beriklim sejuk, dengan obyek wisata seperti Danau Lido, kebun durian, banyak air terjun, dan taman bermain air. 


    5. Pengalengan


    Terkenal sebagain daerah sentra susu sapi segar. Namun bukan sekedar itu, ada aktivitas seperti hiking dan bermain arung jeram di Pengalengan. Suasana sejuk dengan banyak air terjun dan kebun teh membuat perjalanan ke Pengalengan menyenangkan.


    Demikian informasi tentang 5 Rekomendasi Wisata Daerah Untuk Liburan Akhir Tahun di Jawa Barat, semoga bisa menjadi referensi sobat GSN untuk liburan akhir pekan berikutnya.


    Pencarian yang banyak dicari: 

    • 10 tempat wisata di jawa barat
    • tempat wisata di jawa barat 2021
    • wisata bandung terbaru 2021
    • tempat wisata di bandung yang lagi hits
    • tempat wisata dingin di jawa barat
    • tempat wisata di jawa barat untuk keluarga
    • wisata jawa barat 2021
    • tempat wisata jawa barat murah meriah




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +