• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    SIM KKGTK Jadi Salah Satu dari 4 Kekuatan Besar Madrasah

    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Kuta (Pendis) – Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) menggelar Workshop Evaluasi Bantuan Kelompok Kerja (Block Grant). Kegiatan ini digelar dalam rangka mengevaluasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan (KKGTK).
     


    Demikian disampaikan oleh koordinator komponen 3 sekaligus Kepala Subdirektorat Bina GTK MI/MTs, Ainur Rofiq saat menyampaikan pengarahan. Beliau mengatakan alasan SIM KKGTK menjadi sangat penting digunakan salah satunya untuk mengetahui data valid jumlah pokja diseluruh Indonesia dan dalam hal penyaluran yang dengan menggunakan sistem akan lebih mudah.



    “Oleh karena itu saya kira sistem informasi manajemen KKGTK harus terus kita pertahankan dan kita tingkatkan kualitasnya, kalaupun ada kekurangan segera diinformasikan dan kita perbaiki bersama-sama,” kata Rofiq di Kuta, Senin (1/11/2021).



    Rofiq menerangkan, ada empat kekuatan besar madrasah. Yang pertama adalah Simpatika, yang kedua jurnal madaris yang sudah terintegrasi dengan simpatika, yang ketiga GTK Madrasah Berbagi. “Dan yang keempat yaitu Sistem Informasi Manajemen PKB mulai dari KKGTK, Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) dan Sistem Informasi Manajemen Seleksi (SIM Seleksi),” terang Rofiq.


    Rofiq berpesan, sesuatu yang bersifat substantif jangan sekali-sekali dikalahkan oleh hal-hal yang bersifat administratif. “Jangan sampai gara-gara regulasinya tidak ada, gara-gara administrasinya kepentok dengan regulasi maka kita tidak bergerak sama sekali,” tegasnya.



    Konsultan Komponen 3, Makinuddin Samin dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini mengundang kurang lebih 100 orang. 40 orang lebih dari admin simpatika dan sekitar 50 orang admin KKGTK level provinisi.



    Menurut Makin, kegiatan ini digelar untuk menghimpun kritik dan  masukan supaya pada Tahun 2022 penyelenggaraan penyaluran dan aktivitas pada kelompok kerja dalam pelatihan PKB bisa lebih lancar.

     

    “Oleh karena itu pada kegiatan kita kali ini kita ingin melakukan evaluasi  pada tiga domain yang pertama pertama kinerja admin KKG TK yang kedua juknis dan terkait kinerja aplikasi,” jelas Makin.

     

    Makin berharap kepada para peserta workshop untuk memberikan masukan dan kritik agar kita bisa merevisi juknis, memperbaiki kinerja admin dan juga memperbaiki aplikasi. (Yuyun/Hik)


    Baca Juga ;
  • Surat Edaran Melengkapi Data Pendidikan Islam Melalui EMIS 4.0
  • Jurnal Harian Kelas 2 Semester 1 
  • Surat Edaran Pelaksanaan Asesmen Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2021
  • Juknis PKG (Penilaian Kinerja Guru) Madrasah Tahun 2021
  • Pemberitahuan Pengisian Pendataan Peserta Bimtek AKMI Tingkat Kabupaten
  • Surat Edaran Percepatan Penyaluran Dana Insentif 2021
  • Twibbon Mengingatkan Absen SIMPATIKA
  • Hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) Dalam Jabatan Periode 3 Tahun 2021


  • Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +