• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Banjir Bandang Garut, 4 Rumah Rusak Berat 17 Rusak Ringan

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Banjir Bandang Garut, 4 Rumah Rusak Berat Dan 17 Ruang Rusak Ringan - Empat rumah di Desa Sukawening, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, rusak berat diterjang banjir bandang, Sabtu (27/11). Saat ini banjir sudah surut menyisakan lumpur.


    Banjir Bandang Garut, 4 Rumah Rusak Berat 17 Rusak Ringan 



    Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung menurunkan satu tim rescue ke lokasi banjir.

    Dilansir dari cnnindonesia.com "Satu tim rescue Basarnas Bandung menuju lokasi kejadian pada pukul 16.00 WIB untuk melaksanakan evakuasi warga terdampak banjir," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah melalui keterangan tertulis, Sabtu (27/11).



    Sekitar pukul 17.15 WIB, tim rescue SAR tiba di lokasi kejadian banjir dan langsung melakukan koordinasi dengan unsur SAR di lapangan. Kondisi di lokasi kejadian sudah surut tersisa lumpur sisa banjir.




    Banjir dilaporkan menyebabkan empat rumah rusak berat di Desa Mekarhurip dan tujuh jiwa melakukan evakuasi mandiri ke rumah saudara yang lebih aman.

    Sedangkan, 17 rumah lainnya rusak di Desa Sukawening dengan total penghuni 63 jiwa.



    "Saat ini 63 warga di Desa Sukawening mulai kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumah mereka. Data lainnya masih dalam pendataan," ucap Syahrir.

    Syahrir menyebutkan, hingga pukul 18.30 WIB tim masih berjaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi naiknya tinggi muka air.



    Unsur SAR yang dilokasi kejadian yaitu Basarnas Bandung, Polsek Sukawening, BPBD Garut, Satpol PP Kec. Sukawening, Damkar Garut, Babinsa Sukawening, Aparat Desa Sukawening, Aparat Desa Mekarhurip, Warga Desa Sukawening dan Warga Desa Mekarhurip.




    Paling Banyak Dicari:



    • hujan deras garut
    • banjir garut 2016
    • banjir bandang garut cimanuk
    • penyebab banjir bandang di garut
    • banjir bandang garut cimanuk
    • penyebab banjir bandang di garut



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini