• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Viral! Goa Ini Ternyata Ular Raksasa Yang Menjadi Batu

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Viral! Goa Ini Ternyata Ular Raksasa Yang Menjadi Batu -Baru-baru ini viral di media sosial mengenai penampakan batu besar berbentuk ular. Saking besarnya, batu berbentuk ular ini bahkan menyerupai tembok tinggi yang brsisik menyerupai sisik ular. Usut-punya usut ternyata batu ular raksasa tersebut berada di Gua Naka.

    Viral! Goa Ini Ternyata Ular Raksasa Yang Menjadi Batu


    Gua Naka sendiri adalah gua yang baru ditemukan di Distrik Bueng Khong Long, Provinsi Bueng Kan Thailand. Penampakan gua Naka ini sangat menarik. Pertama kali melihat, mata kamu pasti akan langsung tertuju pada batu atau bahkan bisa disebut dengan dinding raksasa yang melingkar bagaikan ular raksasa.



    Bebatuan itu terlihat sangat mirip ular raksasa dari kepala hingga ekornya dan bahkan motif sisik kulit ular terlihat sangat realistis. Tak heran jika kemudian banyak netizen yang merasa yakin jika ini adalah benar ular raksasa yang sangat besar, karena secara logika tidak mungkin ada bebatuan yang terlihat seperti itu, bahkan jika di pahat oleh seseorang.



    Gua Naka yang menjadi tepat ditemukannya batu ular raksasa ini ternyata memiliki legenda tersendiri. Menurut legenda dulu ada seorang pangeran yang bertemu dengan seorang gadis cantik di negeri antah berantah dan kemudian jatuh cinta, dia lalu menikah tetapi dia tak mengetahui jika gadis cantik itu bukan manusia. Dia adalah siluman ular yang bisa berubah menjadi manusia, ketika bertahun-tahun berlalu pasangan itu tetap tidak memiliki anak, hingga perempuan itu jatuh sakit dan tubuhnya berubah kembali menjadi ular.


    Terlepas dari legenda tersebut, Gua Naka ini pertama kali ditemukan oleh sekelompk penjelajah. Dikutip dari Bangkokbiznews.com, Gua Naka ditemukan di daerah itu “Wat Tham Chai Mongkhon” di Taman Nasional Phu Langka, Distrik Bueng Khong Long, Provinsi Bueng Kan, oleh sekelompok penjelajah yang bepergian ke Phu Lanka. Sekelompok penjelajah tersebut, menyadari jika Gua Naka ini bisa menjadi objek wisata baru sehingga mereka merekam keadaan sekitar gua yang unik ini.



    Karakteristik fisik batu yang ditemukan di gua Naka ini mirip dengan tubuh ular yang melengkung ke sana ke mari. Serta memiliki permukaan luar yang terlihat seperti kulit ular yang bersisik. Hal ini membuat banyak yang percaya kalau batu raksasa di gua Naka tersebut merupakan ular raksasa yang berubah menjadi batu.



    ada kepercayaan kuno yang mengatakan jika batu raksasa berbentuk ular di gua Naka tersebut memang merupakan ular raksasa yang mati namun tidak membusuk. Ular raksasa tersebut diendapkan oleh tanah berbatu selama jutaan tahun. Hingga mineral yang ada di ular menjadi batu. Setelah lama berada di air, tanah terkikis untuk mengungkap sisa-sisa ular batu untuk dilihat orang.



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini