• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Sekilas Tentang Keunikan Dan Keragaman Pantai Ranca Buaya Garut Selatan

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Sekilas Tentang Keunikan Dan Keragaman Pantai Ranca Buaya Garut Selatan -  Pantai ranca buaya, Salah satu pantai di deretan daftar wisata alam di jawa barat. Sebuah pantai yang masih  alami dan belum di kelola maksimal. Jangan heran ketika kita memutuskan untuk pantai ranca buaya, keadaan nya masih tergolong sepi.



    Jika kalian adalah penyuka fotografi sunset, maka pantai ranca buaya adalah tempat yang tepat unutk menagabadikan fenomena sunset. Di dekat pantai ranca buaya juga terdapat sebuah bukit dan aliran sungai yang langsung mengarah ke pantai ranca buaya.



    Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Ranca Buaya

    Surga tersembunyi di jawa barat ini  berada di desa purbayani, kecamatan carigin, kab. Garut provinsi jawa barat. Dengan ada nya Pantai ranca buaya ini menambah daftar wisata alam jawa barat yang wajib di kunjungi.


    Rute menuju pantai ranca buaya sendiri tidak terlalu sulit. Jika pengunjung datang dari kota bandung. jalur paling singkat  adalah melewati daerah Pangalengan. Kebetulan jalur tersebut melewati situ Cileunca, dan perkebunan teah daerah Cisewu. Lalu kita akan melewati sebuah tanjakan tinggi, dan setelah tanjakan kita akan melihat hamparan pantai yang indah dan luas.



    Untuk masuk ke wisata alam pantai ranca buaya Harus membayar tiket retribusi sekitar 10.000 per orang.  Untuk fasilitas toilet, kamar mandi dan mushola juga sudah disediakan.


    Jika para pengunjung menghendaki untuk menikmati pantai ranca buaya beberapa saat, disana sudah tersedia beberapa Penginapan modern dengan tarif yang bervasiasi. Atau bisa camping di pantai ranca buaya dengan seizin pengelola pantai.



    Di pantai ranca buaya juga terdapat sebuah tempat pelelangan ikan, Ikan laut di pantai ranca buaya di jamin segar dan masih baru dengan harga yang lebih murah.

    Untuk memanjakan perut para pengunjung, dipantai ranca buaya ada beberapa warung makan dengan gazebo- gazebo yang mempunyai menu masakan khas jawa barat khususnya daerah garut.



    Bagi para penikmat sunset, Pantai rancanbuaya memiliki sunse yang sangat indah, Dengan arsitektur karang dan air yang begitu tenang di sore hari. Pantai ranca buaya sangat pas untuk mengabadikan momen matahari tenggelam atau sunset.

    Di dekat pantai ranca buaya juga terdapat sebuah puncak yang fenomenal yang sangat menarik untuk dijadikan spot hunting sunrise yaitu puncak guha garut. lokasinya pun tidak jauh dari pantai ranca buaya.




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini