• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Pesona Unik Wisata Tanaman Obat Sari Alam

    GSN
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    GARUTSELATAN.NETWisata Tanaman Obat di KTO Sari Alam Ciwidey merupakan salah satu Pesona wisata yang berada di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa barat. 


    kafebukit_ktosarialam


    Sejarah KTO Sari Alam


    Bermula di sekitar bulan Januari tahun 1990, sang pendiri KTO Sari Alam di ciwidey yakni Ibu Oday Kodariah mendapatkan sebuah musibah yang sangat berat bagi seorang wanita, yaitu terkena kanker serviks.


    Selama hampir 3 tahun lamanya, hingga tahun 1993 ibu Oday terus-terusan berobat dengan cara medis bahkan obat-obatan itu sudah seperti menjadi barang konsumsi sehari-hari, Karena pada waktu itu, memang terapi pengobatan kanker cuma ada secara konvensional.


    Baru pada saat tahun 1993 Ibu Oday kedatangan saudara dari pulau Sumatra yang datang membawa obat herbal yaitu Bawang Dayak. Setelah ibu oday konsumsi rutin, Allhamdulillah kesehatan Ibu Oday pun mulai membaik.


    Dan saat itulah, kemudian ini beliau berfikir bahwa seandainya ia memiliki Kebun Tanaman Obat sendiri, pastinya akan sangat membantu proses penyembuhan penyakitnya serta akan juga bermanfaat untuk orang lain.


    Prestasi KTO Sari Alam


    kafebukit_ktosarialam


    Ibu Oday Kodariah Terima Penghargaan Dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


    Saat ini seperti yang kita ketahui, teknik pengobatan dengan cara kembali memanfaatkan tanaman obat sebagai media pengobatan tengah berkembang begitu pesat. Tidak hanya di dalam negeri, akan tetapi di seluruh dunia.


    Manusia semakin sadar, bahwa hidup itu sangat berharga, sehingga secara sadar mereka mulai memahami bagaimana cara yang efektif dan aman di dalam menjaga kesehatan tubuh atau mengetasi masalah kesehatan secara benar dan tepat.


    Termasuk dalam hal ini keberadaan dari KTO Sari Alam di ciwidey ini, perannya di dunia pengembangan berbagai tanaman obat herbal ini, cukup membantu masyarakat untuk mendapatkan pengobatan yang yang lebih mudah dan sangat aman.


    Popularitas KTO Sari Alam di bidang layanan jasa klinik pengobatan dengan tanaman obat herbal yang dikembangkannya sendiri, telah sukses membawanya menerima banyak sekali penghargaan, seperti dari pemerintah republik indonesia beberapa kali.


    Selain popularitasnya sebagai salah satu pusat layanan pengobatan herbal terbaik di bandung jawa barat dan indonesia, juga tempat ini sukses berhasil memasarkan aneka produk herbalnya hingga ke seluruh dunia.


    Tercatat hingga kini, pengguna jasa layanan dari KTO Sari Alam di Ciwidey milik ibu Oday Kodariah serta Bapak Djadjat Sudrajat ini itu dari berbagai kalangan, mulai dari kelas masyarakat biasa hingga pejabat dan artis.


    Pendiri & Pemilik Kebun Tanaman Obat Sari Alam


    kafebukit_ktosarialam


    Pendiri serta pemilik dari usaha klinik pengobatan herbal dan wisata tanaman obat herbal sari alam di ciwidey ini adalah pasangan suami istri yang bernama Bapak Djadjat Sudrajat serta sang istri tercinta Ibu Oday Kodariah.


    Bapak Djadjat sendiri saat ini selain sebagai pemilik dan ahli reflexiology dan herbalist dari KTO Sari Alam, juga tercatat sebagai ketua asosiai pengobat tradisional ramuan indonesia jawa barat (ASPTERI). Sementara sang istri Ibu Oday Kodariah adalah sebagai certified herbalist.


    Klinik Pengobatan Herbal KTO Sari Alam Ciwidey


    kafebukit_ktosarialam



    Ruangan di Klinik Pengobatan KTO Sari Alam


    Sementara di bagian belakang, terdapat sebuah bale untuk tempat yang sepertinya difungsikan untuk beristirahat pemilik dan juga tamu yang datang. Di sana juga terdapat dapur atau juga tempat yang diperuntukan sebagai ruang racik obat herbal.


    Tempat klinik pengobatan KTO Sari Alam Ciwidey ini memang sangat nyaman bagi pengunjung. Dari bangunan, aksesoris hiasan ruangan hingga suhu udara yang sejuk khas dataran tinggi Ciwidey, membuat anda betah untuk berlama-lama di sana.


    Lokasi Klinik Pengobatan KTO Sari Alam


    Klinik Pengobatan Herbal KTO Sari Alam berlokasi di jalan raya Bandung Ciwidey Km 26 No 8, kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung. Lokasinya sangat strategis, karena sangat dekat dengan banyak pusat wisata ciwidey yang terkenal.


    Sebut saja misalnya Kawah Putih Ciwidey, Pemandian air panas Cimanggu atau juga Ciwalini, tempat wisata di bandung selatan terbaru Ciwidey Valley Resort, Ranca Upas, Perkebunan teh rancabali dan pastinya situ patenggang.


    Fasilitas KTO Sari Alam di Ciwidey


    Selain menawarkan jasa layanan pengobatan aternatif dengan tanaman obat herbal di klinik, KTO Sari alam juga ternyata menawarkan sejumlah fasilitas menarik yang bisa anda manfaatkan jika berkunjung ke sana.


    1. Kebun Tanaman Obat Sari Alam


    Keunggulan dari klinik pengobatan herbal di KTO Sari alam adalah semua bahan untuk terapi kesehatan dengan banyak jenis tanaman obat herbal itu diproduksi dan dibudidayakan sendiri alias tidak mengambil dari tempat lain.


    Lokasi kebun tanaman obat sari alam sendiri lokasi tidak jauh dari klinik pengobatan sari alam yang sekaligis dijadikan tempat tinggal pemiliknya. Alamat kebun tanaman obat berlokasi di bukit primadona, desa cukanggenteng, kecamatan pasirjambu kabupaten bandung.


    Di kebun tanaman obat sari alam anda bisa melihat begitu banyaknya tanaman obat yang dikembangkan atau dibudidayakan. Tidak hanya jenis tanaman obat dari seluruh wisayah indonesia saja, akan tetapi tanaman obat dari mancanegara pun di sini bisa tumbuh seperti jinten hitam asal timur tengah.


    Semua tanaman obat di sini memiliki berbagai macam khasiat yang diyakini dan terbukti mampu mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit ringan seperti flu hingga penyakit mematikan atau kronis seperti kanker.


    Jenis tanaman obat yang terdapat di KTO Sari Alam sebenarnya terdapat hampir 1000 jenis tanaman, akan tetapi menurut keterangan ibu oday, baru sekitar 400 jenis tanaman obat yang berhasil diverifikasi oleh dinas terkait dari pemerintahan.


    Dengan berkunjung ke sini, maka anda bisa mengenal begitu beragamnya jenis tanaman obat herbal yang sudah terbukti khasiatnya itu, seperti tanaman binahong yang bisa digunakan untuk mengobati penyalit kanker rahim. Yang lainnya anda juga untuk obat malaria diabetes dan masih banyak yang lainnya.


    2. Wisata Edukasi Tanaman Obat


    Jika anda ingin mengetahui lebih detil informasi seperti apa khasiat berbagai tanaman obat yang ada di KTO Sari Alam,belajar bagaimana cara menjaga pola hidup sehat berbasis herbal, deteksi penyakit dini dan yang lainnya, maka ikutilah program wisata edukasi.


    KTO Sari Alam menyediakan program seminar edukasi yang disediakan sebagai sarana belajar berbagai pengalaman kepada pengunjung bahwa alam memang telah menyediakan segala sesuatu yang tumbuh di atasnya untuk sebaik-baiknya dimanfaatkan.


    Di sini kalian bisa mengikuti berbagai program seminar yang snagat menarik dan bermanfaat, seperti seminar kebun pola hidup sehat berbasis herbal, seminar kajian penyakit khusus dan solusinya serta program aplikasi pola hidup sehat dan masih banyak yang lainnya.


    3. Penginapan KTO Sari Alam


    Bagi anda pengunjung yang berasal dari luar kota dan ingin berkunjung ke sini, anda tidak perlu khawatir memikirkan dimanakah anda harus tidur atau bermalam, karena KTO Sari Alam telah menyediakan pondokan yang refresentatif.


    Di sini terdapat 4 buat tempat bermalam sekelas cottage atau Villa yang sudah biasa dipergunakan oleh setiap pengunjung yang tengah belajar atau berwisata edukasi dan ilmiah di tempat wisata tamanam obat terkenal di daerah ciwidey bandung selatan ini.


    Harganya pun sangat terjangkau, dimana dengan harga tidak lebih dari 500 ribu anda sudah bisa mendapatkan Tempat Penginapan Murah di Ciwidey terbaik yang bagus dan nyaman untuk ditinggali, tak kalah dengan Patuha Resort atau Argapuri Resort Ciwidey.


    Dengan luas tidak kurang dari 21 hektar, Kebun tanaman obat sari alam ke depan akan dijadikan sebagai salah satu objek wisata terpadu, dimana di dalamnya akan dibangun herbarium, pusat wisata outbound, kolam renang dan masih banyak yang lainnya.


    Alamat Klinik Pengobatan KTO Sari Alam


    Jalan Raya Bandung Ciwidey Km 26 No 8 Kecamatan Pasirjambu Bandung 40972 Alamat Kebun Tanaman Obat KTO Sari Alam

    Bukit Primadona, desa Cukanggenteng, kecamatan Pasirjambu, Bandung selatan Jam Buka KTO Sari Alam

    Setiap hari, senin – minggu, mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB


    Rute Jalan Ke KTO Sari Alam


    Kebun tanaman obat sari alam (KTO Sari Alam) terletak di kecamatan ciwidey daerah Bandung Selatan. Kebun tersebut dapat dicapai dengan menggunakan bus umum dari terminal Leuwi Panjang.


    Setelah perjalanan selama setengah sampai satu jam kita kita akan disebuah SPBU yang kemudian kalau kita berjalan sedikit kita akan sampai di sekretariat KTO Sari Alam.


    Namun, untuk mencapai kebun tanaman obatnya, kita masih harus berjalan kaki selama setengah sampai satu jam. Perjalanan yang kita lalui akan cukup berat karena perjalanan yang dilewati akan terus menanjak.


    Namun semua kelelahan yang kita rasakan akan terobati oleh pemandangan indah yang menemani kita selama perjalanan menuju kebun obat tersebut. Setelah sampai dikebun obat tersebut, kita akan disuguhi beberapa saung yang teduh dan nyaman sebagai tempat peristirahatan setelah sampai di kebun obat.


    Pencarian yang banyak dicari:

    • kto sari alam
    • sembuh dari kanker dengan herbal
    • tanaman obat kanker darah
    • klinik pengobatan herbal
    • dokter herbal
    • landora herbal
    • pengobatan alternatif di jawa barat
    • obat herbal pengganti kemoterapi




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +