• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Situ Datar

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Wisata Situ Datar terletak di Kampung Baruwangi Desa Margaluyu Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat (40378), Indonesia.

    Situ Datar, Pangalengan-Bandung


    Kecamatan Pangalengan tak henti-hentinya mimin explore kenapa ya? karena pangalengan memiliki banyak kawasan wisata keluarga yang sangat menarik untuk dikunjungi mulai dari Situ Cileunca, Hutan Pinus Rahong, Taman Rusa Kertamanah, Waterboom Air Panas Alam Kertamanah, Rumah Pengabdi Setan, Puncak Giri Sunrise Point, Situ Cisanti, Wayang Windu Panenjoan (WWP) dan wisata Situ Datar yang sudah mulai hits sejak 2019 serta yang terbaru banget ada Bukit Taman Langit yang akan kita kupas di artikel berikutnya.

    Situ Datar merupakan suatu danau yang terbentuk alami yang berada di perkebunan teh Pasir Malang tidak begitu jauh dari pabrik PTPN VIII yang sudah berdiri sejak Tahun 1889. 

    Jika kita melihat ukuran luas Situ Datar tidak begitu luas seperti Situ Cileunca namun memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung apalagi sekarang sudah mulai dipelihara/ ditata/ dikelola dengan dibangunnya fasilitas-fasilitas yang bisa menarik pengunjung tentunya dan alhasil sekarang tiap harinya semakin ramai apalagi sekarang lagi musim liburan semakin banyak pengunjung yang datang ke Situ Datar serta ramai-ramai diunggah di media sosial.

    Keberadaan Situ Datar ditengah-tengah perkebunan teh menjadikan suasana disini sangat sejuk dan tenang cocok untuk liburan keluarga yang tidak terlalu jauh dan minim pendaan tentunya. 

    Selain jadi tempat wisata saat ini Situ Datar juga banyak fungsinya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar seperti mandi, mencuci, tempat pemancingan, dan pengairan untuk perkebunan.

    Agar mendatangkan lebih banyak wisatawan yang berkunjung, pengelola serius membangun fasilitas-fasilitas baru yang lebih menarik seperti tempat selfi dengan berbagai bentuk, warung-warung, perahu soang dll.

    Untuk menuju lokasi ini anda bisa menggunakan kendaraan roda empat dan juga roda dua, tersedia tempat parkir kurang lebih jaraknya 100 meter. 

    Untuk menuju lokasi Situ Datar cukup mudah jika anda dari arah Bandung cukup arahkan kendaraan menuju Banjaran lanjut Pangalengan lanjut Wates belok kiri lanjut lagi Kampung Baruwangi Desa Margaluyu sampailah dilokasi. 

    Jika anda dari arah Garut Selatan silahkan arahkan kendaraan anda menuju Cisewu lanjut Talegong lanjut Cukul lanjut Simpang tiga Wates belok kanan lanjut lagi Kampung Baruwangi Desa Margaluyu sampailah dilokasi.

    Untuk fasilitas jika anda mengunjungi Situ Datar terdapat Warung untuk sekedar membeli makanan dan minuman dan jika anda suka membawa bekal dari rumah disini juga diperbolehkan. 

    Selain itu ada juga penyewaan Perahu Angsa, Perahu Karet dengan harga Rp. 25.000/3 orang dalam waktu 30 menit, Perahu Bambu untuk Selfi, tempat selfi I LOVE U, tempat duduk santai dan saung untuk makan-makan dengan keluarga, teman atau pasangan.

    Untuk Harga Tiket Masuk Situ Datar Rp. 10.000-20.000/orang sangat bersahabat dengan kantong tipis ya...

    Dari sedikit uraian diatas, adakah sahabat travelers yang ingin mengunjungi Situ Datar?
    Jika Ya, Selamat Berkunjung semoga lebih menyenangkan.

    Oh iya, bagi kalian yang ingin berkunjung di saat pandemi seperti sekarang ini alangkah baiknya ditunda dulu atau jika tidak bisa ditunda maka protokol kesehatan 5M harus dijalankan ya. Selepas nanti pandemi berakhir silahkan kalian semua bisa berkunjung sepuasnya.


    Pencarian yang banyak dicari:
    • situ datar pangalengan
    • situ datar
    • situ datar pasir malang
    • lokasi situ datar pangalengan
    • tiket masuk situ datar pangalengan



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini