• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Lima Tempat Wisata di Garut Dan Garut Selatan Paling Favorit dan Wajib Buat Dikunjungi

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Lima Tempat Wisata di Garut Dan Garut Selatan Paling Favorit dan Wajib Buat Dikunjungi -Garut gak hanya terkenal dengan wisata air terjun/curug atau pantainya yang indah dan mempesona. Di Garut juga terdapat wisata alternatif lain yang bisa kamu kunjungi lho, dan yang pasti sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.





    Kali ini IDN Times akan kasih tahu kamu beberapa tempat wisata di Garut terbaru yang paling hits, favorit dan wajib untuk kamu kunjungi. Apa saja tempat wisata itu?



    1. Cagar Alam Leuweung Sancang


    Lokasinya ada di Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Garut. Memiliki luas sekitar 2.913 hektar.


    Merupakan salah satu tempat wisata konservasi hutan dan cagar alam dengan taraf internasional di Indonesia dan dibagi menjadi tiga kawasan, yaitu Cagar Alam Pantai / Hutan Pantai, Hutan Dataran Rendah dan Hutan Mangrove / Bakau.


    Di sini terdapat primata yang sudah mulai langka, yaitu Owa Jawa. Untuk tumbuh-tumbuhannya, ada tumbuhan yang dilindungi dan mulai langka, yaitu Kaboa dan Meranti Merah.


    Selain itu ada juga curug, namun harus menyeberang sungai terlebih dulu untuk ke curugnya. Oh iya, di Hutan Pantai, kita akan disuguhi dengan pemandangan hamparan pasir putih dan air laut yang masih sangat jernih, karena kita berjalan di area Pantai Leuweung Sancang.


    2. Lembah Karacak




    Karacak Valley, lokasi wisata ini berada di Jl. Karacak Valley, Garut, tepatnya di perbatasan Kelurahan Margawati, Garut Kota dan Kelurahan Sukanegla, Garut kota.


    Secara umum, wisata ini adalah hutan pinus serta kebun kopi dan memiliki luas secara menyeluruh sekitar 92 hektar, namun sampai terbitnya tulisan ini, yang digunakan untuk area wisata sekitar 10 hektar.


    Di sini, terdapat air terjun / curug bernama Curug Ngebul untuk kamu bermain air. Selain itu ada juga puncak, yang bernama Puncak Dogar.


    Di puncak tersebut kamu bisa langsung melihat Gunung Cikuray dan lanskap daerah Garut tanpa halangan. Yang ingin merasakan berkemah juga bisa, karena di Lembah Karacak terdapat camp area.



    3. Leuwi Jurig



    Jika di dalam Bahasa Indonesia, artinya "Kolam Setan". Lokasinya ada di Desa Cihikeu, Kecamatan Bungbulang, Garut. Meskipun dari namanya terdengar menyeramkan, nyatanya memiliki panorama yang indah.


    Sebenarnya bernama asli Leuwi Rumpit, yang berarti "Kolam Bertebing" dengan warna airnya biru-kehijauan dan jernih.


    Sekilas, tempat ini terlihat seperti Grand Canyon di Arizona, Amerka Serikat, karena bertebing batu dan warna airnya yang biru-kehijauan.


    Di sini kamu bisa bermain air sepuasnya dan dengan lanskap seperti itu, sangat cocok untuk latar belakang foto.



    4. Pantai Rancabuaya



    Pantai Rancabuaya menjadi tempat seru dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga tercinta. Banyak sekali tempat wisata seru dan menyenangkan di Garut Jawa Barat yang akan memanjakan jiwa serta pikiran yang penuh kepenatan.


    Jawa Barat memang rekomended dengan sajian pesona wisatanya, tidak hanya keindahannya saja. Namun juga banyak tempat wisata menarik yang bisa anda nikmati dengan biaya terjangkau. Salah satu kota di Jawa Barat yang menyajikan destinasi liburan menyenangkan yaitu Kabupaten Garut.


    Salah satu tempat wisata seru di Garut yang wajib untuk anda kunjungi ketika menghabiskan waktu libur akhir pekan yaitu Pantai Rancabuaya. Meskipun namanya Rancabuaya, namun tidak terdapat buaya di pantai satu ini. Jadi aman untuk dikunjungi untuk berlibur bersama keluarga tercinta.


    5. Pantai Santolo



    Pantai Santolo adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Garut tidak hanya terkenal dengan Jeruk Garut tetapi salah satu pantai yang populer terdapat di Kabupaten Garut yaitu Pantai Santolo. 


    Terletak di kec. Cikelet, sebelah selatan pusat kota Garut atau biasa disebut Garut Selatan, Garsel atau Garsela, jarak tempuh dalam waktu 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 km dari Garut Kota. Pantai ini cukup dikenal di kota Bandung dan merupakan daerah tujuan wisata . Kawasan Pantai Santolo merupakan berkumpulnya nelayan tradisional yang akan dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata yang indah. 



    Juga merupakan daerah untuk kegiatan nelayan sebagai dermaga (pelabuhan) kapal ikan atau perahu yang ada di Pameungpeuk. Menikmati panorama pantai dan biota laut,merupakan aktivitas wisata yang dapat dilakukan. Tersedia juga sewaan perahu yang melayani wisatawan untuk menikmati deburan pantai ombak selatan yang cukup menantang. 



    Selain itu kita bisa menikmati hidangan makanan laut yang segar dengan sajian yang sederhana. fasilitas yang dibutuhkan wisatawan cukup tersedia seperti losmen, kios-kios cenderamata dengan harga terjangkau.


    Nah Itulah 5 Tempat wisata yang paling terfavorit juga populer yang berada di garut selatan.



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini