• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    PNS Diimbau Apel Pagi dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Serta Membaca Pancasila Mulai 1 Juli

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Pemerintah resmi mengeluarkan imbauan agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) melakukan apel pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membaca Pancasila mulai 1 Juli 2021. 

    PNS Diimbau Apel Pagi dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya


    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo berkata, imbauan itu berlaku bagi ASN di seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintahan daerah. 

    "Mulai 1 Juli 2021, instansi pemerintah diimbau untuk melaksanakan apel setiap Senin pagi," kata Tjahjo dalam keterangan tertulis, Rabu (16/6). 

    Pemerintah juga mengimbau ASN di berbagai instansi untuk memperdengarkan lagu Indonesia Raya setiap Selasa dan Kamis pukul 10.00. ASN juga diimbau membaca naskah Pancasila setiap Rabu dan Jumat pukul 10.00. 

    Politikus PDIP itu menjelaskan apel hari Senin diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai, baik yang bertugas di kantor ataupun rumah. 

    ASN diminta memperhatikan jumlah peserta, jarak aman, dan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. "Kegiatan ini dilakukan dengan tidak mengganggu jalannya pemerintahan ataupun mengurangi kualitas dan kelancaran pelayanan kepada masyarakat," ujar Tjahjo. 

    Tjahjo menyampaikan kegiatan ini dilakukan guna memelihara dan memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air. Ia berharap seluruh ASN menjalankan kegiatan ini. 

    "Sebagai pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945 bagi ASN di lingkungan instansi pemerintah," tuturnya.

    Demikian informasi tentang PNS Diimbau Apel Pagi dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Serta Membaca Pancasila Mulai 1 Juli, semoga bermanfaat.


    Pencarian yang banyak dicari:
    • pns
    • pns diimbau apel pagi
    • pns diimbau apel pagi dan menyanyikan lagu indonesia raya
    • pns membaca pancasila mulai 1 juli
    • pns menyanyikan lagu indonesia raya



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +