• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Panduan Portal Aktivasi dan Manajemen Akun Madrasah Domain Penmad

    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Panduan Portal Aktivasi dan Manajemen Akun Madrasah Domain Pendidikan Madrasah - Aplikasi Berbayar Skala Korporat yang diberikan gratis dalam jangka waktu tidak terbatas kepada siswa madrasah. Aplikasi tersebut di antaranya Google Classroom, Google Meet dengan kemampuan interaksi 100 orang dan sejumlah aplikasi tulis menulis praktis seperti Google Docs, Presentasi (Slide) dan Tabulasi (Sheet)) dengan kemampuan kolaborasi. Gmail sekelas korporat yang bebas iklan dan spam dengan kapasitas tidak terbatas, penyimpanan (Drive) di cloud dengan kapasitas tidak terbatas, Calendar untuk melakukan penjadwalan pribadi dan kelompok, Konsol Admin untuk administrasi pengguna dan perangkat dalam domain yang ditentukan, serta pengaturan keamanan dan juga Vault (Lemari Penyimpanan) yang dapat menyimpan tanpa batas waktu dan menarik kembali arsip jika diperlukan.

     



    Panduan Penggunaan Portal Aktivasi dan Manajemen Akun Madrasah Domain Pendidikan Madrasah

     

    •  Web Portal

    Kunjungi website MORA Account Provisioning Distribution Portal pada link: https://akun.madrasahebat.id/



    Setelah mengunjungi link diatas, anda akan disambut oleh laman utama dari MORA Account rovisioning Distribution Portal, tombol “Sign In” pada pojok kanan atas laman utama.


    •  Login

    Setelah menekan tombol “Sign In”, anda akan diminta untuk login menggunakan akun Google, seperti pada Gambar 2. Anda hanya bisa masuk dengan akun Admin Madrasah yang diberikan kepada Anda dengan nama akun ​(AkunAdminAnda)@madrasah.kemenag.go.id. Anda tidak dapat masuk ke Portal ini dengan domain selain ​madrasah.kemenag.go.id.



    Silakan masuk dengan Password Anda. Bagi yang pertama kali melakukan Login, Password Awal Anda harus dirubah dengan Password Baru yang Anda bisa ingat dan gunakan. Gunakan Aturan Password Baru yaitu minimal 8 Karakter, Memiliki Gabungan dari Minimal1 (satu) Huruf Besar, Huruf Kecil, Angka, dan Karakter Khusus (%,$,#,@, atau &).


    • Dashboard

    Setelah anda telah berhasil login dengan sukses, maka anda akan memasuki portal Admin Madrasah dengan halaman ​Dashboard ​ sebagai halaman utama.



    Halaman ​Dashboard akan menunjukkan berbagai informasi seperti informasi umum mengenai madrasah yang dikelola oleh akun anda, seperti nama madrasah, NSM, provinsi, serta kabupaten atau kota madrasah tersebut. Selain itu, ​Dashboard ​ juga menunjukkan jumlah total guru dan siswa, serta jumlah total perbaikan data dan reset password yang sedang diajukan.Pada bagian bawah​ Dashboard, ​ terdapat Panduan Penggunaan Aplikasi yang berisi informasi panduan tata cara penggunaan aplikasi portal ini.


    Pada pojok kanan atas setiap halaman terdapat nama dan foto profil Admin Madrasah,Bila ditekan, akan muncul dropdown untuk mengakses halaman “Akun Saya” yang berfungsi untuk merubah informasi pada akun Admin Madrasah. Selain itu, juga terdapat tombol “Logout” untuk keluar dari portal.



    Admin perlu memperhatikan data-data pada dashboard ini, mencocokan dengan data aktual jumlah siswa/ guru pada sekolah/ organisasinya masing-masing. Bilamana terdapat ketidaksesuaian data jumlah siswa/ guru maka perlu dilanjutkan kepada informasi detil berikutnya yaitu mencocokkan data aktual siswa/ guru dengan data pada portal ini.



    Untuk file lengkap Panduan Portal Aktivasi dan Manajemen Akun Madrasah Domain Pendidikan Madrasah bisa ---------- DOWNLOAD DISINI ----------




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini