• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Ebook Soal PPPK 2021 (Kompetensi Teknis, Manajerial, Sosio Kultural, Wawancara)

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang selanjutnya disingkat PPPK adalah Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.




    Kesempatan untuk mendaftar PPPK 2021 ini sangat terbuka lebar bagi guru honorer yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dengan kuota sebanyak 1 juta orang.


    Selain itu PPPK juga bisa diikuti oleh lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang saat ini tidak mengajar. Guru yang lulus rekrutmen PPPK akan memperoleh gaji dan tunjangan layaknya PNS.


    Sebelum proses pendaftaran resmi dibuka ada baiknya kamu mempersiapkan berkas terlebih dahulu diantaranya :


    1. KTP dan KK harus sinkron pastikan dari sekarang (harus di foto kopi dan di scan); 

    2. Ijazah dan transkrip nilai, Persiapkan dari sekarang, legalisir, pas foto, (sudah di scan dan jangan lebih dari 1 MB);

    3. Persiapkan email yang aktif dari sekarang; dan 

    4. Belajar latihan menjawab soal-soal yang berhungan dengan tes PPPK.


    Pada seleksi kompetensi PPPK menggunakan Computer Assisted Tes (CAT), setiap peserta bakal diberi waktu 100 menit untuk mengerjakan tiga tes yaitu 40 soal Kompetensi Teknis, 40 soal kompetensi manajeril dan 10 soal soal kompetensi sosio kultural. Sedangkan tes wawancara berbasis komputer hanya akan diberi waktu 20 menit untuk menyelesaikan 10 soal.


    Metode penilaian masing-masing subtes yang harus dikerjakan pelamar PPPK yaitu :


    1. Kompetensi Teknik (nilai 3 jika benar dan 0 jika salah)


    Kompetensi Teknik adalah pengetahuan, Keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.


    Artikel Menarik :


    2. Kompetensi Manajerial (nilai 1 jika benar dan 0 jika salah)


    Kompetensi Manajerial adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan untuk memimpin dan/atau mengelola unit organisasi.


    3. Kompetensi Sosio Kultural (nilai 2 jika benar dan 0 jika salah)


    Kompetensi Sosial Kultural adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, yang harus dipenuhi oleh setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatan.


    4. Wawancara berbasis Komputer (nilai 3 atau 2 atau 1 untuk jawaban yang diberikan dan jika kosong nilainya 0)


    Melalui Ebook PPPK 2021 Soal dan Pembahasan ini mudah-mudahan dapat memberikan gambaran/prediksi latihan soal agar bisa menjawab pertanyaan terbaik saat Tes PPPK nanti. ---------- Download Ebook PPPK 2021 ----------


    Implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2021 tentang Teknis Pemberian Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang Bekerja pada Instansi Daerah.




    Demikian informasi tentang Ebook Soal PPPK Tahun 2021 dan Pembahasannya, semoga bermanfaat.



    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini