• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Modul Pembelajaran Biologi SMA-MA Kelas 10

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Modul Pembelajaran Biologi SMA-MA Kelas 10 - Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta didik sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun panduan yang harus dilakukan pada pembelajaran yang menggunakan modul.



    Modul itu memiliki empat fungsi diantaranya sebagai Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.


    Biologi diambil dari bahasa Yunani. Biologi terdiri dari dua kata yaitu bios dan logos. Bios diartikan sebagai hidup. Sedangkan, logos diartikan sebagai ilmu. Biologi diartikan sebagai ilmu yang mempelajari tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan makhluk hidup, yaitu tumbuhan, hewan, manusia dan mikroorganisme. 


    Salah satu objek permasalahan dalam bidang Biologi yaitu, tingkat organisasi kehidupan. Berdasarkan hal tersebut, semua mahluk hidup memiliki tingkatan kehidupan. Penemuan tentang biologi menyebabkan semakin banyaknya objek yang harus dipelajari dari Biologi, sehingga seorang ilmuwan tidak sanggup lagi mempelajari secara mendalam seluruh objek kajian Biologi. 


    Artikel Menarik :


    Maka dari itu, cabang-cabang Biologi dikembangkan untuk mempermudah mempelajari masing-masing kajian objek Biologi. Dalam kajian ilmiah yang dilakukan Biologi terdapat metode ilmiah dengan menggunakan berbagai peralatan. Metode ilmiah merupakan suatu prosedur (urutan langkah) yang harus dilakukan untuk melakukan proyek ilmiah (science project). 


    Modul Pembelajaran Biologi SMA-MA Kelas 10


    Modul KD 3.1 : Ruang Lingkup Biologi

    Modul KD 3.2 : Keanekaragaman Hayati

    Modul KD 3.3 : Sistem Klasifikasi

    Modul KD 3.4 : Virus

    Modul KD 3.5 : Bakteri

    Modul KD 3.6 : Protista

    Modul KD 3.7 : Jamur

    Modul KD 3.8 : Plantae

    Modul KD 3.9 : Animalia 

    Modul KD 3.10 : Plantae
     
    Modul KD 3.11 : Ekosistem

     
    Modul KD 3.12 : Perubahan Lingkungan

     

    Demikian informasi tentang Modul Pembelajaran Biologi SMA-MA Kelas 10, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini