-->

Iklan

Buku Siswa Bahasa Arab Kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah 2020

Garut Selatan
17 Juli 2020, 11:21 WIB Last Updated 2020-07-17T04:21:56Z
Buku Siswa Bahasa Arab Kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah 2020 - Buku ini dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Agama, dan  dipergunakan dalam penerapan Kurikulum 2013. 

Buku Siswa Bahasa Arab Kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah

Buku ini merupakan “Dokumen Hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Melalui pembelajaran yang aktif dan kontekstual, diharapkan peserta didik mampu mengaplikasikan pengetahuan dan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa arab serta menunjukkan rasa kepedulian antar sesama dengan memberi salam, menjawab salam dan menanyakan kabar antar sesama.

Selain itu peserta didik juga dibekali dengan sikap-sikap terpuji dalam berkomunikasi seperti sikap jujur kepada orang yang berada di sekelilingnya. 

Rekomendasi Penting :



Kemudian peserta didik dilatih untuk menganalisis bunyi, kata dan makna yang diajarkan terkait arti serta mampu menuliskannya dengan kaidah penulisan huruf hijaiyah yang benar. 

Di sisi lain peserta didik dilatih untuk dapat menganalisis unsur kebahasaan melalui teks yang sangat sederhana, bunyi kata dan makna serta mampu untuk menuliskan kata sesuai dengan kaidah penulisan huruf hijaiyah yang benar. 

Dalam kegiatan komunikasi yang dilakukan peserta didik mampu memahami unsur kebahasaan berupa punyi, kata dan makna dari teks yang disajkan dengan tema. Serta peserta didik mampu menyajikan hasil analisis bunyi dari teks dalam bentuk tulisan yang sesuai dengan kaidah penulisan huruf hijaiyah yang benar terkait huruf pisah dan sambung.


Demikian informasi tentang Buku Siswa Bahasa Arab Kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah 2020, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.
Komentar

Tampilkan

Terkini