• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    15 Tempat Wisata Belanja di Bandung Murah 2020

    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Membeli sesuatu atas dasar butuh dan kebutuhan tentu perlu banyak variasi pilihan yang terjangkau tetapi juga dapat memuaskan.

    Bagi orang lokal, tempat-tempat belanja di Bandung ini udah gak asing lagi. Dengan harga yang jauh lebih terjangkau, tempat-tempat inilah yang yang jadi incaran berbagai kalangan.

    Bahkan jika anda sedang liburan, anda bisa berbelanja di tempat oleh-oleh Bandung ini karena beberapa di antaranya menjual produk khas yang sayang untuk dilewatkan.

    berikut  iini ulasannya ;


    1. Jalan Cihampelas

    Jalan Cihampelas Bandung Gambar/Foto Via IG @dudisugandi

    Inilah salah satu tempat belanja murah di bandung lainnya yang sangat populer bagi kalangan remaja alias anak muda gaul, lokasinya dekat juga dengan pusat Wisata Malam di Bandung yang terkenal seperti Tempat Dugem di Bandung fenomenal favorit para clubber Amnesia Club, serta dekat dengan kawasan wisata kuliner di Punclut Bandung yang terkenal seperti Dago Bakery.

    Di pusat belanja murah bandung ini, ada banyak sekali deretan aneka toko jeans dan pakaian dengan model terkini dengan penawaran harga yang sangat murah dan pusat belanja yang cukup unik.

    Di sini anda bisa berjalan-jalan sekaligus melihat-lihat terlebih dahulu aneka barang yang sesuai atau yang sedang anda dicari, tanpa harus cepat-cepat memutuskan untuk membeli.

    Masuklah ke bebagai toko busana di sepanjang jalan cihameplas bandung yang ada dan pandai-pandailah bernegosiasi.

    Istimewanya apabila anda berkunjung untuk berbelanja di sekitar kawasan cihampelas adalah, apabila anda lelah selepas berbelanja aneka pakaian atau celana jeans favorit anda, di sekitar jalan cihampelas terdapat sebuah mall modern terkenal sebagai pusat wisata belanja bernama Ciwalk dengan Skywalk Cihampelas yang memiliki konsep yang sangat unik, dan jika anda mau menghasbiskan waktu liburan lebih lama di sekitar sini, ada banyak Hotel Murah di Cihempelas yang bisa anda sewa untuk bermalam. yaitu pusat wisata belanja modern di bandung dengan konsep alam terbuka hijau seperti kita berada di tengah hutan belantara, penasaran kan ? silahkan baca sensasi wisata belanja di Ciwalk di sini.


    2. Pasar Baru Trade Center

    tempat belanja di bandung (image: 1001wisata)

    Inilah pasar modern pertama di Bandung. Walau pasar modern, nuansanya tetap tradisional, jadi kamu masih bisa tawar-menawar untuk dapat harga termurah. 

    Sebagai salah satu pusat belanja kain dan pakaian di Bandung, pasar di Bandung ini 11-12 lah dengan Tanah Abang di Jakarta, banyak pedagang yang berbelanja stok dagangan di sini. Bahkan banyak wisatawan asal Malaysia yang berbelanja di sini untuk dijual kembali di negaranya. 

    Hingga 2001, pasar ini hanya menyediakan produk fashion, tapi kini sudah merambah hingga gadget dan kebutuhan pangan. Sebagai informasi, Pasar Baru sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, lho. Tertarik ke sini? Silakan menuju Jalan Otto Iskandar Dinata.

    3. Gang Tamim

    tempat belanja di bandung (image: fresh.suakaonline)

    Di belakang Pasar Baru, ada Gang Tamim yang juga wajib dikunjungi. Kabarnya, Gang Tamim adalah pasar tekstil terbesar kedua di Indonesia setelah Tanah Abang. Tempat belanja di Bandung ini populer sebagai pusat denim dan pembuatan jeans. Walau begitu, di sini juga banyak dijual berbagai kain, termasuk kain batik. 

    Gang ini sudah terkenal sejak tahun 1960. Awalnya gang ini menjadi pusat penjualan barang kelontong, namun semenjak salah satu pemilik toko di sini mulai menjual pakaian, Gang Tamim pun berubah fungsi pada tahun 1980. 

    Walau harga-harga di Gang Tamim sudah terbilang miring, kamu masih bisa tawar-menawar sampai mendapat harga yang kamu inginkan. Di sini kamu juga bisa langsung menjahit kain yang sudah dibeli.

    Untuk kain denim, rata-rata harganya sekitar Rp55-70 ribu per satu bahan celana atau 1,5 meter. Ongkos jahitnya berada pada kisaran Rp40-100 ribu untuk penyelesaian 1-10 hari. Jika malas mengambil jahitan, bisa menggunakan jasa pengiriman dengan biaya tambahan Rp10-20 ribu.

    Jika dihitung-hitung, cukup Rp100 ribuan untuk satu celana denim baru. Gak usah takut soal modelnya, para penjahit di Gang Tamim selalu update tren dan bisa kustom mengikuti kemauan konsumen.

    4. Pasar Cibaduyut

    tempat belanja di bandung (image: dowisata)

    Udah punya celana baru, lalu mau cari sepatu? Yuk, kita ke Pasar Cibaduyut Bandung. Lokasinya dekat dengan Terminal Leuwi Panjang. Bagi yang membawa kendaraan pribadi bisa keluar di Tol Kopo atau Tol Pasir Koja. Tapi, lebih nyaman jika ke sini menggunakan kendaraan umum karena akan sulit mencari tempat parkir.

    Cibaduyut sudah dikenal puluhan tahun sebagai kawasan penghasil sepatu berkualitas langsung dari pengrajinnya. Walau di sini harganya miring dan masih bisa ditawar, kualitas produknya sudah tingkat dunia, lho. Produk-produk di pasar ini juga telah diekspor ke puluhan negara di dunia. 

    5. Gang Nata

    Gambar ; wp-content

    Walau berlokasi di gang atau jalan kecil, produk yang dijual di Gang Nata gak jauh beda dengan berbagai FO di Bandung. Di sini ada sekitar 20-an toko yang menjual berbagai produk fashion seperti kemeja, celana, sepatu, hingga aksesori.

    Pada mulanya, kawasan belanja ini adalah rumah warga yang disulap bagai FO. Barang yang dijual biasanya berasal dari Jakarta atau  hasil impor dari Singapura. Jika tertarik ke sini, silahkan menuju Desa Kopo Sayati, Kecamatan Margahayu, Bandung.

    6. Terminal Tas Bandung



    Selain di Pasar Cibaduyut, kamu juga bisa membeli sepatu dan tas murah di Terminal Tas Bandung. Di sini ada berbagai koleksi tas lengkap untuk berbagai kebutuhan, seperti koper, tas sekolah, travel bag, dan lain-lain. 

    Harga barang-barang yang dijual di sini juga ga bakal bikin kantong kamu jebol. Jadi, jangan lupa mampir ke tempat belanja tas dan sepatu murah di Bandung ini ya. Lokasi tepatnya di Tamansari, Jalan R.E. Martadinata No. 32, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

    7. Pasar Sentra Rajut

    tempat belanja di bandung (image: sebandung)

    Sesuai namanya, di sini kamu bisa menemukan banyak produk rajutan berkualitas impor. Produk rajutan dari Sentra Rajut ini telah dipasarkan ke negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura, bahkan jauh hingga Nigeria. Walau begitu, harga rajutannya tentu jauh lebih murah daripada yang dijual di FO. Cukup Rp40-100 ribu aja, sweater rajutan sudah bisa kamu miliki.

    Sentra Rajut berada di Jalan Binong Jati No. 17 Bandung. Jaraknya tidak terlalu jauh dari perempatan Jalan Ibrahim Adjia dan Jalan Terusan Kiara Condong. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan hingga 400 industri rumahan para pengrajin rajutan.

    Umumnya penjualan dilakukan secara grosir atau pembelian minimal satu lusin. Jadi para penyerbu toko-toko di Sentra Rajut biasanya memiliki toko pakaian atau online shop. Meskipun gitu, masih ada kok toko yang melayani pembeli satuan.

    8. Pasar Cimol Gedebage

    tempat belanja di bandung (image: idntimes)

    Bujet pas-pasan bukan berarti gak bisa pakai barang branded. Jika jeli memilih, kamu bisa menemukan barang bermerek, seperti Calvin Klein, Zara, atau Levis dalam kondisi bagus dengan harga super miring.

    Perlu diketahui, Cimol Gedebage adalah pusat penjualan barang bekas impor atau barang impor reject dari Jepang, Korea, Cina, dan Thailand. Para penjual umumnya mengimpor barang secara karungan. Isi satu karung sangat beragam, dari yang masih bagus bagai baru, sampai yang kurang diminati.

    Oleh karena itu, perlu ketelitian saat memilih produk jika ingin mendapat barang yang berkualitas. Jika ingin mendapatkan barang yang bagus, datanglah saat jadwal “hari buka karung” atau hari Kamis.

    9. MD Plaza

    Gambar jtii.co.id

    Anak Bandung mungkin masih ingat dengan Kings Shopping Center yang dulu terkenal sebagai salah satu tempat belanja di Bandung yang murah meriah. Nah, usai peristiwa kebakaran beberapa waktu lalu, para pedagang di Kings pindah ke lokasi baru, MD Plaza. Jadi, harganya masih 11-12 dengan Kings kok.

    MD Plaza memang masih terbilang baru. Lokasinya ada di Jl. Dalem Kaum, Balong Gede. Dengan harga bersahabat kamu bisa mendapatkan berbagai barang dengan brand distro hingga clothing ternama.

    10. Pusat Kain Cigodewah



    Pusat kain Cigondewah disebut-sebut sebagai surganya bahan tekstil. Di sini, kamu bisa memburu kain kiloan berkualitas dengan harga murah. Tempat ini juga sering jadi sasaran para pemilik bisnis baju atau pengusaha konveksi baik dari Bandung maupun asal Ibu Kota. Maklum aja, di sini koleksi barangnya sudah sangat lengkap.

    Pasar ini terletak gak jauh dari pusat kota atau sekitar 30 menit jarak tempuh. Harga kain tentu bervariasi sesuai jenisnya, tapi umumnya berada pada kisaran Rp16-40 ribu per meter atau Rp50-70 ribu per kilo. Mau lebih murah lagi? Silakan gunakan jurus menawarmu.

    11. Pasar Jumat Pusdai

    tempat belanja di bandung (image: tribunnews)aption

    Sesuai namanya, pasar ini merupakan pasar kaget yang hanya digelar tiap hari Jumat. Pasar Jumat alias Pasjum Pusdai buka mulai pukul 08.00-15.00. Di pasar ini, tersedia berbagai barang dari barang bekas hingga barang baru yang diimpor dari luar, seperti Tiongkok.

    Gak cuma produk fashion, di Pasjum Pusdai juga tersedia peralatan rumah tangga dengan harga terjangkau, jadi jangan heran kalau pengunjungnya selalu ramai. Uniknya, di Pasjum Pusdai, kamu mungkin akan lebih banyak menemukan penjual berdarah Minang daripada orang asli Bandung.


    12. Pasar Andir Bandung



    Satu lagi sentra belanja fesyen yang harus kamu datangi, Pasar Andir Bandung. Pasar yang letaknya di ujung barat kota Bandung ini adalah surga bagi kamu yang ingin membeli pakaian dengan harga murah, baik eceran atau grosir. Soal model fesyen, tak perlu khawatir karena produk di Pasar Andir selalu mengikuti tren fesyen terkini. 

    Jika berbelanja di sini, kamu akan mendapatkan potongan harga 30%-50% untuk setiap item produk, apalagi jika berbelanja secara grosir. Jadi dijamin kamu akan untung. 

    Cukup banyak kan alternatif belanja murah di Bandung? Tempat belanja di Bandung tersebut bisa bantu kamu lengkapi produk fashion terkini tanpa merogoh kocek terlalu dalam. 


    13. Gasibu



    Salah satu tempat belanja murah di bandung yang sangat familiar dan identik dengan pasar rakyat yang murah meriah kali ini adalah Gasibu.

    Lokasi pasar dadakan yang selalu hadir dan buka di hari minggu ini tepat berada tepat di depan Gedung Sate, salah satu tempat wisata bangunan sejarah yang ada di kota Bandung.

    Pasar kaget di Gasibu ini selalu ramai diburu oleh pengunjung baik warga bandung dan wisatawan yang tengah liburan di kota kembang. sangat ramai, seru dan merakyat, seperti itulah mungkin gambaran dari pasar dadakan ini.

    Aneka macam barang dagangan dijual di pasar kaget gasibu mulai dari barang pakaian, keperluan rumah tangga, barang-barang hiburan hingga permainan untuk anak, Dan satu lagi yang tidak boleh anda lewatkan juga nih,apabila anda ingin mendapatkan sesuatu yang spesial dan istimewa selama liburan di bandung,


    14. Pasar Lembang

    Pasar Lembang BandungAdd Gambar Foto Via IG @jepret_tita

    Inilah salah satu lokasi pasar yang berada di pusat kawasan Tempat wisata di lembang kabupaten Bandung Barat.

    Berbicara wisata lembang, siapa sih orang nya yang tidak tahu ? surga wisata yang memliki sejuta pesona keindahan alam yang sangat luar biasa dan lengkap.

    Nah, selepas anda berwisata ke berbagai tempat rekreasi yang ada di lembang bandung yang terpopuler, seperti Dusun Bambu, Grafika Cikole, Floating Market ( Rainbow Garden & Kota Mini ) Taman Begonia , Kampung Gajah wonderland, Rabbit Town, lalu wisata 7 negara 2 benua The Great Asia Africa, Lembang Wonderland dan Lembang Park And Zoo, anda bisa mampir sejenak ke pasar lembang untuk berbelanja aneka kebutuhan anda sendiri atau buat dibawa pulang sebagai cindera mata.

    Sudah hampir bisa dipastikan wisatawan luar kota selalu menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit untuk wisata kuliner murah di lembang, seperti sarapan pagi ketika menginap di hotel sekitar Lembang yang murah dan berhawa sejuk.

    Selain asyik buat makan, pasar lembang juga menjual Aneka barang seperti baju, mainan anak-anak, aksesoris dan sejumlah buah-buahan segar yang dijamin sangat enak, karena langsung didatangkan dari pusat perkebunan sayur dan buah-buahan yang ada di sekitar wilayah Lembang, dan harga jualnya pun sudah pasti akan jauh lebih murah .


    15. Nata Poin Kopi



    Wisata Belanja di Gang Nata Kopo Sayati Bandung
    Inilah salah satu destinasi favorit tempat belanja di bandung yang murah dan wajib untuk dikunjungi.

    Alamatnya berada di daerah kopo sayati, tepat di sebelah kiri pom bensin jika anda hendak berwisata ke kawasan Wisata Ciwidey dan Pangalengan dari arah kota bandung.

    Nah di sepanjang gang masuk inilah berderet jajaran rumah yang dijadikan toko – toko fashion, sepatu, tas, celana jeans, jacket layaknya distro dan factory outlet.

    harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, lebih murah dengan barang sejenis di mall – mall atau tempat belanja online, terlebih lagi jika sobat memiliki kemampuan untuk menawar harga, karena pajangan barang – barang yang dijual, biasanya tidak dibandrol meski ada juga yang dipasang.

    Ada beberapa hal yang wajib anda ketahui saat hendak berbelanja di sejumlah tempat shopping di bandung biar dapat harga murah, yang pertama, pastikan anda datang pada saat awal waktu atau pada saat jam tempat – tempat belanja tersebut mau tutup. yang kedua, jangan sungkan atau ragu untuk menawar harga, dan pastikan sebelum memutuskan membeli anda keliling dulu membandingkan harga. yang ketiga, usahakan berbelanja pada saat hari kerja biasa biar tidak berdesakan dan terlalu ramai sehingga bisa membuat anda stress. yang keempat, usahakan ajak teman asli warga bandung yang bisa membantu menawar atau anda kuasai sedikit bahasa sunda sebagai alat komunikasi nego.
    yang kelima, begitu banyaknya tempat belanja di bandung , saya sarankan untuk alat transportasinya lebih baik Sewa Motor di Bandung saja untuk mengeksplorasinya,

    Demikianlah ulasan tempat Belanja di Kota Bandung seperti Pasar Baju atau Fashion, Tas, Sepatu Murah dalam Daftar Tempat Belanja Murah di Bandung.






    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +