-->

Iklan

Curug Rahong Cisewu Yang Fenomenal di Garut Selatan

Garut Selatan
2 Oktober 2019, 11:22 WIB Last Updated 2019-10-02T04:25:37Z
GARUTSELATAN.NET - Curug Rahong terletak di Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 44166, Indonesia.

Pesona Curug Rahong [foto : indoflashlightjabar]

Curug Rahong beberapa tahun terakhir menjadi fenomenal dan menyita perhatian bagi pecinta wisata dengan keistimewaan aliran air yang dibelah oleh batu saat jatuh ke pelimpahan menjadikan pemandangan yang keren untuk dijadikan latar/bingkai foto kalian. Itulah sebagian ciri khas Curug Rahong yang menjadi wisata cukup instagenik di Garut Selatan. 

Selain itu bagi kalian yang ingin merasakan udara sejuk khas pegunungan dengan suasana air yang jernih tidak tercemar dapat berenang santai, berfoto selfi selain itu juga gratis (free) tentunya silahkan kunjungi air terjun yang satu ini. 

Para pemudik atau yang ingin berwisata melewati jalur Bandung - Pangalengan - Talegong - Cisewu - Rancabuaya - Pamengpeuk - Pangandaran pasti melewati Curug Rahong yang berada di Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut.

Baca Juga : Trip Pantai Rancabuaya dari Kota Bandung

Curug Rahong merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan ciri khas batu menonjol diantara debit air yang mengalir di tengah curug dan terletak di bahu jalan antara Cisewu-Rancabuaya serta menjadi tempat favorit bagi para wisatawan untuk rehat sejenak melepas lelah dalam perjalanan.

Daya Tarik Lokasi Curug Rahong mudah dijangkau karena dekat dari pinggir jalan bahkan terlihat dari atas jembatan dan terlihat asri/alami namun sampai saat ini belum ada pengelola yang mengembangkan banyak fasilitas pengunjung curug ini seperti kamar ganti baju dan WC sehabis berenang/ bermain air. 

Pesona Curug Rahong [foto : rentalmobilaja]


Pada saat liburan seperti akhir pekan dan libur lebaran biasanya Curug Rahong banyak dikunjungi sebagai tempat bermain air dan berenang khusunya wisatawan lokal dan juga para wisatawan dari luar kota yang sedang melintas kawasan ini.

Curug Rahong ini memiliki karakteristik air yang tidak begitu deras dan jernih serta memiliki 3 tingkatan lubuk yang kedalamannya berbeda : 
  • Lubuk pertama adalah yang paling dalam tapi belum di ketahui pasti untuk ukuran tepatnya;
  • Lubuk kedua kedalamannya sedang tetapi perlu di garis bawahi disinilah tempat paling berbahaya karena sudah banyak memakan korban kepada kalian semua yang ingin berenang di lubuk kedua kami ingatkan agar berhati-hati; 
  • Lubuk ketiga kedalamannya sedang, nah ini tempat terfavorite dan paling aman buat bermain air dan berenang.

Rute Lokasi 

# Jakarta - Bandung - Pangalengan - Cisewu - Desa Sukajaya - Curug Rahong.
# Garut - Bungbulang - Caringin - Desa Sukajaya - Curug Rahong.

Google Maps 


Tiket Masuk 

Untuk tiket masuk Curug Rahong sampai saat ini Gratis (free) bagi siapapun yang ingin mengunjungi tempat ini.

Untuk para wisatawan yang penasaran ingin menikmati suasana alam Curug Rahong silahkan berhenti untuk istirahat disini tetapi ingat jaga tatakrama, sopan santun serta jaga kebersihan.

Related Search :
  • Curug Rahong Cisewu Yang Fenomenal di Garut Selatan
  • Curug Rahong yang menjadi wisata cukup instagenik di Garut Selatan.
  • Curug Rahong memiliki Ketinggian 10 Meter 
  • Aliran air yang dibelah oleh Batu saat jatuh ke Pelimpahan
  • Memiliki 3 tingkatan Lubuk yang Kedalamannya Berbeda.
Komentar

Tampilkan

Terkini